26.2 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Waterpauw – MRPB Sepakat Saling Mendukung Dalam Pemerintahan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bertemu dengan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB), Selasa (24/5/2022). MRPB berkomitmen mendukung pemerintahan pj dan senantiasa menjadi mitra kritis.

    Ketua MRPB Maxsi Nelson Ahoren menuturkan awal mula pengusulan 4 nama calon pj gubernur ke Kemendagri. Ia menyebutkan, 4 nama yang diusul sesuai wilayah adat yang berada di Papua Barat.

    Baca juga:  Erick Thohir : Pusat-daerah harus bekerja sama lawan COVID-19

    “Kami tidak punya wewenang menunjuk caretaker karena menjadi kewenangan presiden. Kami hanya mengusulkan nama. Tapi 4 nama itu adalah figur yang kami anggap paling berkompeten,” tuturnya.

    Setelah akhirnya pemerintah menetapkan Waterpauw sebagai pj gubernur kata Ahoren, MRPB pun memberi dukungan. Menurutnya, pilihan pemerintah pusat tentu telah melalui banyak pertimbangan.

    Baca juga:  Siap-siap! Waterpauw Segera Lakukan Rotasi Pejabat

    “Dan kami berkomitmen mendukung pemerintahan pj sampai berakhir,” ucapnya.

    Jika ke depan ada masalah, Ahoren mengaku akan menyampaikan kepada pj gubernur baik secara tertulis maupun lisan.

    “Kami berharap kita (MRPB dan pemerintah) bisa jalan sama-sama sehingga kalau ada masalah kita bisa selesaikan bersama,” paparnya.

    Baca juga:  Kembali, Alumni Akpol 97 Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Keliling

    Dia juga mengungkapkan hingga saat ini, MRPB masih melakukan pinjam pakai kantor. Namun pada bulan September mendatang, kantor MRPB yang berada di perkantoran Arfai akan diresmikan.

    Sementara itu dalam pertemuan tersebut Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw memaparkan kisah kehidupannya mulai dari pendidikan hingga dipercayakan sebagai penjabat Gubernur Papua Barat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...