26.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 30, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Hanura Buka Penjaringan Cakada PBD, Gabriel Asem Daftar di Hari Pertama

    Published on

    SORONG, linkpapua.com- Partai Hanura Provinsi Papua Barat Daya resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah di Papua Barat Daya, Rabu (17/4/2024). Pendaftaran dipusatkan di

    Sekretariat DPD Partai Hanura Sorong, Jalan Sele Be Solu, Kota Sorong.

    Gabriel Asem menjadi pendaftar pertama untuk bakal calon gubernur Papua Barat Daya. Selain cagub, Hanura juga membuka pendaftaran untuk cabup dan calon wali kota.

    Baca juga:  Mamberob Rumakiek Akui Ada Kendala Pelimpahan Kewenangan dari Pemprov PB ke PBD

    Ditemui usai mendaftar, Gabriel mengatakan, ia siap mengikuti semua mekanisme yang dipersyaratkan Partai Hanura. Menurutnya, ia maju sebagai cagub dengan visi misi yang jelas.

    “Visi dan misi saya seperti kesehatan dan pendidikan. Selain itu saya juga fokus pada pembangunan infrastruktur,” paparnya.

    Menurut Gabriel, banyak hal yang harus dibenahi di PBD. Sebagai daerah pemekaran, PBD masih jauh tertinggal. Namun ia yakin daerah ini bisa maju karena memiliki sumber daya alam yang memadai.

    Baca juga:  Tok! DPR RI Setujui Papua Barat Daya Jadi Provinsi Ke-38 Indonesia

    “Kita akan bentuk ruang wilayah dan tata ruang laut dan di situ kita mapping di mana daerah-darah yang dilindungi agar menjadi cagar alam hutan lindung dan mana kawasan lain yang dapat kita kelola dengan baik,” papar Gabriel.

    Baca juga:  Musda IKT Teluk Bintuni: Panitia Sudah Jaring 5 Bakal Calon Ketua

    Selain itu, ia juga akan memberi perhatian pada kualitas lingkungan. Terutama bagaimana mengendalikan banjir yang ada di Sorong.

    “Banjir salah satu masalah sosial yang ada saat ini di Sorong. Hari ini yang lagi dikeluhkan oleh masyarakat itu dari kualitas lingkungan yang jelek. Karena di atas ini rusak semua. Dan proses itu paling panjang,” tutup Gabriel. (LP10/red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...