27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    Published on

    TAMBRAUW,linkpapua.com– Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di Papua Barat Daya.

    Salah satu karyanya yang paling dikenang adalah Jembatan Sungai Kamundan. Jembatan sepanjang 150 meter ini menghubungkan dua desa di Kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya.

    Jembatan ini adalah pemutus kesenjangan. Sebelum hadirnya jembatan ini, masyarakat harus berjuang menyeberangi Sungai Kamundan yang deras dan berbahaya, terutama saat musim hujan.

    Baca juga:  Breaking News: Kebakaran Terjadi di Pertokoan Dekat Pelabuhan Manokwari

    Perjalanan yang memakan waktu lama dan penuh risiko ini menghambat akses pendidikan, kesehatan, dan ekonomi bagi masyarakat setempat. Setelah jembatan dibangun, kehidupan masyarakat di sekitar Sungai Kamundan berubah drastis. Perjalanan menjadi lebih mudah, aman, dan cepat.

    Akses pendidikan dan kesehatan pun semakin lancar. Sehingga ini turut mendorong meningkatnya kualitas hidup masyarakat. Perekonomian lokal pun turut berkembang dengan meningkatnya aktivitas perdagangan dan mobilitas barang dan jasa.

    Baca juga:  Menolak Lupa Kasus Huntara Hingga Yayasan Tipari di Papua Barat pada Peringatan Hari Anti Korupsi

    Gabriel Asem dikenal sebagai pemimpin yang visioner dan peduli. Ia memahami betul kebutuhan masyarakatnya. Pembangunan Jembatan Sungai Kamundan merupakan salah satu contoh komitmennya untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tambrauw.

    Bukan hanya membangun infrastruktur, Gabriel Asem juga dikenal sebagai pelopor konservasi di Papua Barat Daya. Ia aktif dalam upaya pelestarian hutan dan keanekaragaman hayati di wilayahnya.

    Baca juga:  Ketua PPP Papua Barat Ingatkan Kader Bekerja Sama Cegah Kecurangan Pemilu

    Atas dedikasinya, Gabriel Asem menerima berbagai penghargaan. Termasuk La Tofi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

    Kisah kepemimpinan Gabriel Asem di Kabupaten Tambrauw adalah contoh nyata bagaimana seorang pemimpin yang berkomitmen dan visioner dapat membawa perubahan positif bagi masyarakatnya. Kegigihannya dalam membangun infrastruktur, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta melestarikan alam patut menjadi inspirasi bagi para pemimpin di seluruh Indonesia. (LP10/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...