25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Siap-siap! Waterpauw Segera Lakukan Rotasi Pejabat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan rotasi terhadap sejumlah pimpinan OPD. Pimpinan OPD yang sudah bekerja di atas lima tahun akan dilakukan evaluasi.

    “Yang sudah memiliki tugas kerja di atas 5 tahun itu akan dilakukan evaluasi. Ingat kata-kata saya di awal-awal jangan bikin diri inti maksud saya sebenarnya kerja,” ujarnya saat memimpin apel gabungan di Lapangan Borasin, Manokwari, Jumat (3/3/2023).

    Baca juga:  Ini Hasil Operasi Ketupat Mansinam Polda Papua Barat

    Waterpauw mengaku, selama delapan bulan menjabat sebagai penjabat Gubernur Papua Barat telah banyak menilai pimpinan OPD. Menurut Paulus, saatnya sekarang evaluasi dilakukan.

    “Delapan bulan waktunya untuk saya menilai saudara-saudara. Jadi kalau nanti saya mengambil langkah tegas dalam rotasi ini saya mohon dengan sangat Bapak Ibu jangan marah dengan saya. Karena ini mekanisme proses dalam mendukung kinerja aparatur pemerintah, ” paparnya.

    Baca juga:  1.600 Atlet Bersaing di Piala Esports Pj Gubernur Papua Barat Season 2

    Hal ini kata dia dalam mendukung penyelenggara negara guna memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Dia mengaku tim sudah bekerja. Dalam satu dua hari ke depan, ia akan mengambil keputusan.

    “Kita berikan juga promosi karena kapasitas kapabilitas sebagai penghargaan atas kinerja bagi mereka yang dapat promosi Alhamdulillah Puji Tuhan bersyukurlah nanti yang mendapat rotasi tetap juga bersyukur, ” ungkapnya.

    Baca juga:  Tim Komnas HAM Temui Waterpauw, Bahas Isu Keamanan dan Stunting

    Waterpauw mengaku, dalam rotasi ini juga akan mengambil pejabat dari daerah. Sehingga bukan hanya provinsi saja yang punya kapasitas untuk dipakai.

    “Mungkin saya juga akan merekrut dari daerah. Jadi bukan hanya di provinsi saja yang punya kapasitas untuk kita pakai. kita gunakan dalam rangka memperkuat kinerja pemerintahan di provinsi mudah-mudahan juga beliau-beliau itu mau, ” pungkasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...