25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    TP PKK Manokwari Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Masyarakat Kabupaten Manokwari diajak untuk berpartisipasi dalam Gerakan Tanam Cabai, di halaman rumah masing-masing. Upaya tersebut diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan warga.

    Ajakan tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari Febelina Indou, saat melakukan penanaman 1.000 bibit cabai di distrik Aimasi Selasa (19/3/2024).

    Gerakan Tanam Cabai dilakukan untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 Tahun 2024. Gerakan tersebut juga dilakukan oleh seluruh TP PKK di Indonesia.

    Baca juga:  Hari ini, PDIP Manokwari Resmi Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU

    “Ini adalah salah satu upaya kita untuk ketahanan pangan. Cabai menjadi komoditi yang selalu digunakan oleh masyarakat,”ujar Febelina.

    Pj Ketua TP-PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere mengungkapkan, gerakan tanam cabai diharapkan dapat menciptakan kemandirian warga dalam memenuhi kebutuhannya.”Cabai termasuk memiliki nilai ekonomi tinggi. Kami juga sudah menghimbau agar anggota TP PKK Papua Barat dapat menanam minimal 5 pohon cabai yang ditanam dipekarangan rumah,”bebernya.

    Baca juga:  DPD RI- Pemprov PB Bahas Mekanisme Seleksi Anggota DPR Jalur Pengangkatan

    Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan apa yang dilaksanakan oleh TP PKK Manokwari dapat menjadi inspirasi.

    “Tujuan menanam cabai ini untuk membangun ketahanan pangan daerah mulai dari tingkat keluarga. Apa yang dilakukan PKK akan menginspirasi semua orang untuk memanfaatkan lahan yang tidak produktif dan memastikan jika semua berjalan baik tingkat produksi dan jual cabai akan normal dan daya beli juga tinggi”,ungkap Hermus.

    Baca juga:  Tiga Calon Ketua PWI Papua Barat Kembalikan Berkas di Hari Terakhir Pendaftaran

    Bupati berharap masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah agar produktif. Pasalnya selama ini Manokwari masih bergantung pada komoditi yang didatangkan dari luar Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120 ekor sapi untuk masyarakat. Secara simbolis hewan kurban diserahkan di...

    More like this

    Pemkab Manokwari Kurban 120 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan bantuan hewan kurban Pemerintah kabupaten Manokwari sebanyak 120...

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...