25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokopbsecara simbolis di Masjid Akbar Al-Mutaqin Kampung Lama, Distrik Bintuni, Minggu (16/6/2024).

    Selain 59 ekor sapi kurban dari Pemkab Teluk Bintuni, 1 ekor sapi lainnya juga disumbang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

    Baca juga:  Atasi Persefa, Persegaf Kunci Tiket ke Semi Final

    “Penyerahan berjalan lancar tanpa kendala, menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada umat muslim yang merayakan Idul Adha di Teluk Bintuni,” ujar Matret.

    Matret menyampaikan harapannya agar pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan, Senin (17/6/2024), dapat memberikan manfaat bagi penerima sesuai dengan ajaran yang terdapat dalam Al-Qur’an.

    Baca juga:  Video : Kekaryaan Momentum Idul Adha, Golkar Manokwari Sebar 4 Ekor Hewan Kurban

    Sementara itu panitia pendistribusian Kurban, Saiful Adha mengatakan pendistribusian hewan kurban sudah dilakukan sejak hari Sabtu (15/6/2024). Hewan kurban disalurkan ke sejumlah masjid.

    Baca juga:  Masrawi Reses di kampung Bugis, Warga Keluhkan Krisis Air Bersih

    Di antaranya di Distrik Manimeri 6 ekor sapi, Distrik Bintuni Timur 6 ekor, Distrik Bintuni, Tuhiba, dan sejumlah distrik di wilayah pesisir, Kamundan, Weriagar, Taroi, tomu, dan Arandai, Distrik Sumuri 6 ekor, Aroba 2 ekor, Babo 2 ekor dan Kaitaro 3 ekor. Totalnya 59 ekor sapi dan 1 ekor sapi berasal dari pemprov. (LP5/red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...