25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Bupati Hermus Serahkan 120 Hewan Kurban, Disebar di Seluruh Masjid Manokwari

    Published on

    Manokwari, Link papua.com – Bupati Manokwari Hermus Indow menyerahkan 120 hewan kurban ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Manokwari, Minggu (16/6/2024). Selain 120 ekor dari Pemkab Manokwari, bantuan hewan kurban juga datang dari Pemprov Papua Barat di hari yang sama.

    Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis di Masjid Sp 7. Sebanyak 54 ekor sapi diserahkan di masjid-masjid sekitar Wapramasi. Sedangkan sisanya sebanyak 56 ekor diserahkan di Masjid Al Ikhlas Kodim 0801.

    Baca juga:  7 Komcab Bulat, Yustina Ogoney Terpilih Pimpin Pemuda Katolik Papua Barat

    56 ekor hewan kurban ini diperuntukkan masjid-masjid daerah kota dan sekitarnya.

    “Hari ini saya akan menyerahkan hewan kurban untuk disembelih di hari raya Idul Adha besok. Hewan kurban ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada umat Muslim yang akan melaksanakan hari raya kurban,” kata Hermus.

    Menurut Hermus, hewan kurban bantuan pemerintah selain merupakan bentuk perhatian juga merupakan bentuk ibadah kepada Allah dalam menjalankan tugas pemerintahan.

    “Bantuan hewan jurban ini juga sebagai bentuk ibadah pemda dalam menjalankan tugas pemerintahan,” ungkapnya.

    Baca juga:  Awasi Ketat Personel Pemegang Senpi, Kapolres Teluk Bintuni Periksa Kartu Lulus Psikologi dan SIMSA

    Ketua PHBI Kabupaten Manokwari Muhammad Mansur mengungkapkan, hewan kurban sumbangan pemerintah setiap tahunnya mengalami penambahan.

    “Kita bersyukur tiap tahunnya pemerintah daerah memberikan hewan qurban terus meningkat, hal ini sesuai dengan permintaan dan kebutuhan umat,” tegasnya.

    PHBI Kabupaten Manokwari juga melaporkan bahwa di tahun 2024 hewan kurban yang tercatat berjumlah 400 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Semua hewan kurban ini akan disembelih di hari raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

    Baca juga:  Tak Punya Dokumen Kepemilikan, 4 Objek di Kawasan Bandara Manokwari Bakal Dieksekusi

    “Umat muslim akan melaksanakan sholat idul adha di hari Senin, (17/6/2024) pagi. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di masjid masing-masing,” katanya.

    PHBI juga melaporkan bahwa di Manokwari terdapat 22 titik masjid yang digunakan untuk salat Idul Adha. Salat Idul Adha dipusatkan di Lapangan Kodim 1801.

    Di lokasi ini, Pj Gubernur Ali Baham Temongmere akan bertindak sebagai khatib sedang imam Ustaz Asrofi Woretman. (LP14/red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...