25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada Sabtu (15/6/2024) di Manokwari.

    Ketua Panitia Penamatan kelas VI SD YPPK Santa Sisilia Manokwari Febelina Indou menyampaikan terdapat 93 siswa yang telah merampungkan pendidikan disekolah tersebut.” Ini baru merupakan tahapan penyelesaian pendidikan dasar. Pendidikan akan berjalan terus. Kami mengapresiasi perjuangan anak-anak karena bisa lulus 100 persen. Terus pererat silaturahmi siswa, guru dan orang tua serta berikab kenangan bagi sekolah,”ujar Febelina.

    Baca juga:  Anggota DPRD Suriyati Tepis Isu Penyaluran Beras di Manokwari Dihentikan Golkar

    Kepala Sekolah SD YPPK Santa Sisilia Manokwari Petronella berharap agar para siswa dapat menjaga nama baik sekolah ditingkatan yang lebih tinggi nantinya.

    Baca juga:  BPK Kembalikan LKPD Pemkab Manokwari, Diminta Lakukan Perbaikan

    “Apa yang telah dijalani ditahap pendidikan ini baru 25 persen. Dengan sudah masuk SMP berarti sudah masuk fase remaja, bukan anak-anak lagi. Saya berpesan dapat menjaga nama baik sekolah ini tetap disiplin dan rajin belajar,”pesannya.

    Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengapresiasi para siswa karena mampu melewati proses pendidikan dengan baik.

    Baca juga:  Polres Bintuni Kunjungi Masyarakat Kampung Taniba, Dengarkan Curhat-Berikan Tali Asih

    “Tuhan menciptakan manusia dalam keseimbangan. Penamatan saat ini merupakan bagian dari rancangan tuhan. Masa depan dari anak-anak sudah dirancang, kita sebagai orang tua hanya menjaga. Sekolah merupakan keluarga kedua dalam interaksi sosial. Pendidikan merupakan hal penting dalam membangun karakter,”ungkap Hermus.(LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...