28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Tokoh Pemuda Warmare Kritisi Rencana Pembagian Dapil Pileg 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Tokoh pemuda Distrik Warmare, Andarias Sayori, mengkritisi rencana pembagian daerah pemilihan (dapil) untuk pemilihan legislatif (pileg) Kabupaten Manokwari 2024 nanti. Sayori ingin Distrik Warmare tetap satu dapil dengan Prafi, Masni, dan Sidey.

    Sayori ingin Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari mempertimbangkan beberapa faktor sebelum nantinya mengambil keputusan final, seperti letak geografis wilayah, adat istiadat dan kebiasaan hidup, serta hubungan emosional masyarakat.

    Baca juga:  TK PGRI SP IV Teluk Bintuni Lepas 45 Peserta Didik

    “Masyarakat yang ada di Distrik Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey sudah hidup berdampingan dan membangun kesatuan yang tidak bisa dipasahkan. Adanya dapil baru yang menempatkan Warmare harus berbeda dapil dengan Prafi, Masni, dan Sidey menyebabkan keresahan di masyarakat,” ujar dia, Sabtu 21/1/2023).

    Baca juga:  Bupati Hermus Pimpin Aksi Jumat Bersih di Pasar Wosi

    Dikatakannya, selama ini Warmare yang selalu berada dalam satu dapil dengan Prafi, Masni, dan Sidey dan telah tercipta hubungan baik.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Terima Bantuan Alat Tes PCR Covid-19

    “Masyarakat di Warmare punya kedekatan emosional ke Prafi, Masni, dan Sidey dibanding ke distrik lain. Kami mohon kesatuan yang sudah dibangun jangan dipisah. Kami harap Warmare tetap satu dapil degan Prafi, Masni, dan Sidey, seperti yang selama ini terjadi,” ucap Sayori. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...