Selasa, Januari 31, 2023
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Selasa, Januari 31, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Bupati Hermus Pimpin Aksi Jumat Bersih di Pasar Wosi

MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, memimpin aksi Jumat Bersih di Pasar Wosi, Jumat (2/12/2022). Gerakan ini melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dan para pedagang.

Bupati Hermus menyampaikan, Pasar Wosi menjadi corsern pemerintah karena menjadi tulang punggung perekonomian Manokwari. Kata Hermus, sampah masih jadi problem di Pasar Wosi.

“Sebagai kebutuhan masyarakat di Kabupaten Manokwari, Pasar Wosi harus dipastikan bersih dan menjadi lingkungan yang sehat bagi seluruh masyarakat dan juga para pedagang yang melaksanakan aktivitas di pasar ini,” ujarnya.

Selain melakukan pembersihan, Hermus bersama Wakil Bupati (Wabup) Manokwari, Edi Budoyo, juga meninjau pasar sementara yang telah dibangun. Pasar sementara ini adalah kawasan darurat yang ditempati pedagang pasca kebakaran.

“Minggu depan pasar ini sudah bisa kita resmikan dan kita berikan kepada seluruh pedagang yang terkena dampak musibah kebakaran untuk kembali melaksanakan aktivitas. Kita harapkan geliat ekonomi bisa kembali seperti sediakala,” kata Hermus.

Baca juga:  Pemilik Ulayat Tolak Tutup PETI dan Tuntut IPR, Ini Respons Bupati Manokwari
Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan 1.165 Sertifikat Tanah, Ini Pesannya

Pihaknya juga memastikan pedagang yang terinventarisasi resmi diprioritaskan menempati los-los baru nanti.

“Kami juga bersama-sama melaksanakan fungsi penertiban terhadap bangunan liar yang ada di sekitar Pasar Wosi yang kemudian membuat pemandangan menjadi kurang nyaman. Kita tertibkan dan juga kita bersihkan semuanya,” tegas Hermus.

Ke depan, Pemkab Manokwari akan menempatkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang akan di-back up oleh TNI-Polri dalam mengawasi aktivitas para pedagang sehingga tidak ada lagi bangunan-bangunan liar.

“Termasuk juga kita pastikan untuk semua pedagang yang berjualan juga mengelola sampahnya dengan baik. Jangan hanya tahu berdagang kemudian sampahnya dihambur-hamburkan dan membuat lingkungan Pasar Wosi ini menjadi kotor,” tutur Hermus. (LP2/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here