28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Tingkatkan SDM ASN, Pemda Raja Ampat Gelar Ujian Dinas Dan Kenaikan Pangkat

    Published on

    RAJA AMPAT – Untuk mengetahui tingkat kemampuan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat menyelenggarakan Ujian Dinas TK.I,II dan Ujian Penyesuaian Ijasah kenaikan pangkat, Rabu (05/8/2020).

    Kegiatan tersebut bertempat di Aula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang akan berlangsung selama dua hari.

    Baca juga:  Ketua Jangkar Prabowo-Gibran Papua Barat Target Menang 70 Persen di Papua Barat

    Asisten III bidang Administrasi Umum, Yulianus Mambraku mengatakan, tujuan penyelenggaraan Ujian Dinas guna mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat atau golongan lebih tinggi.

    Selain itu, hal ini telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan agar seluruh ASN yang memenuhi syarat kenaikan pangkat dapat mengembangkan diri melalui peningkatan kualitas.

    Baca juga:  Gempa Magnitudo 3,7 Guncang Mansel Papua Barat

    “Ujian ini untuk membuka peluang terhadap jenjang karir ke depan dan ini salah satu syarat untuk menduduki jabatan struktural”, terangnya.

    Ditambahkan, selain sebagai syarat administrasi dalam jabatan struktural, tetapi ini juga merupakan hal penting yaitu kompetensi sumber daya manusia agar melahirkan ASN yang berintegritas, profesional dan mampu melaksanakan tugas serta fungsinya.

    Baca juga:  Nataniel Mandacan Ungkap Perjalanan Panjang 33 Tahun di Birokrasi

    “Saya berharap dengan kegiatan ini, ASN khususnya peserta ujian agar meningkatkan kualitas dan potensi SDM, sehingga saat menduduki jabatan struktural bisa dapat melaksanakan tugas dan fungsi terutama mendorong penyelenggara pemerintah dan pelayanan masyarakat”, harap Mambraku. (LPB4/Red)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    MRPB : Pimpinan DPRP dan DPRD Harus Orang Asli Papua

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menegaskan kembali pentingnya representasi penuh bagi Orang...

    Jelang Tampil di PON, Atlet Dayung Papua Barat Butuh Dukungan Maksimal

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) provinsi Papua Barat menyiapkan 32 atlet...

    Bupati Petrus Kasihiw Geser 5 Pejabat, Sekretaris Bapenda jadi Kasatpol PP

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Gerbong mutasi di Pemkab Teluk Bintuni bergerak lagi. Kali ini Bupati Petrus...