Rabu, Agustus 4, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 10:30 10:30 am
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 10:30 10:30 am
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 10:30 10:30 am

Tingkatkan Kompetensi, Disnakertrans Manokwari Gelar Pelatihan Perhotelan dan Tata Rias

MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Manokwari menggelar pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja kejuruan perhotelan dan tata rias. Kegiatan dibuka oleh Bupati Manokwari yang diwakili Asisten II Setda Manokwari, Kamis (17/6/2021).

Ketua panitia kegiatan, Mukrianto, melaporkan pelatihan diikuti 32 peserta, terdiri dari 16 di bidang perhotelan dan 16 di bidang tata rias.

“Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi peserta dan keterampilan serta menambah pengalaman di dunia kerja untuk menjadi tenaga kerja yang berdaya saing,” ungkapnya.

Bupati Manokwari yang diwakili oleh Asisten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini karena merupakan bagian dari upaya pembinaan dan pendayagunaan angkatan kerja serta perlindungan dan kesejahteraan.

Pembangunan ketenagakerjaan, kata dia, memang mesti melibatkan banyak baik pemerintah maupun swasta. Sebab, masalah ketenagakerjaan kompleks, seperti besarnya angka pengangguran. “Pemkab terus berkomitmen memprogramkan kegiatan pelatihan kerja bagi bagi masyarakat kususnya pencari kerja Orang Asli Papua (OAP),” ucapnya.

Selain itu, menindaklanjuti visi dan misi kepala daerah, yaitu mengembangkan SDM putra-putri Papua yang berkualitas, menguasai Iptek, berintegritas, kreatif, dan inovatif.

“Pelatihan kerja yang dilaksanakan dengan tujuan peningkatan ilmu pengetahuan dan keterampilan kerja yang terampil dan siap pakai untuk mewujudkan wirausaha muda yang sukses serta mengurangi angka pengangguran di Manokwari,” ungkapnya.

Diharapkan dinas dapat melakukan monitoring agar selalu membimbing peserta pelatihan. Untuk pelaksanaan pelatihan ini, Disnakertrans bekerja sama dengan salah satu hotel di Manokwari. (LP3/Red)

Latest news