27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    STIE Mah-Eisa Wisuda 54 Diploma Terakhir, Hammar: Fokus S1 Saja

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com – Senin 23 November 2020, Civitas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah-Eisa Manokwari, mewisuda 54 diploma (D3) bidang Akuntansi, di Valdos Hotel, Manokwari.

    Para lulusan D3 STIE Mah-Eisa Manokwari pada tahun ajaran 2019-2020 ini, merupakan angkatan terakhir untuk Civitas Akademika tersebut.

    Proses wisuda digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat.

    Ketua STIE Mah-Eisa Manokwari, Theodorus Herin dalam sambutannya mengatakan ke-54 lulusan yang mengikuti wisuda pada hari ini telah menjadi seorang cendikiawan, yang mana telah melewati tahapan pendidikan diasah ketajaman analisis intelektualnya.

    Baca juga:  Modal Jadi Universitas, Tiga Program Studi STKIP Muhammadiyah Dapat Akreditasi Baik Sekali

    “Saudara sudah betul betul memiliki kompetensi dan kapasitas yang handal, dalam menjawab tantangan zaman. Peran serta dan sumbangsih dari ilmu yang kalian telah pelajari dinantikan masyarakat,” tuturnya.

    Di kesempatan yang sama, Dewan Pembina Yayasan Caritas Papua, Dr. Roberth K. R. Hammar memberi konfirmasi bahwa STIE Mah-Eisa tidak lagi menerima program D3 lagi.

    Baca juga:  Kepsek ini usulkan guru belajar dari jurnalis dimasa pandemi

    “Stie Mah-Eisa sudah tidak menerima mahasiswa D3 sejak 4 tahun lalu, Tapi mahasiswa D3 yang sudah jalan di tahun kedua dan ketiga ini tetap kita selesaikan sesuai haknya,” jelas Hammar.

    “Mereka yang wisuda ini, tersebar dari beberapa angkatan. Mulai dari 3 tahun, 4 dan bahkan ada yang sudah kuliah 5 tahun lalu. Kita hari ini merubah rencana induk pengembangan, dan kami mulai kembali fokus pada strata satu (S1),” tutur Hammar seraya menambahkan bahwa sistem pembinaan Akademik dan Diploma, sebenarnya sudah tidak boleh digabungkan lagi.

    Baca juga:  Kuliah Umum di Polinef, Ketua TP PKK Papua Barat Ajak Mahasiswa Wujudkan Visi Indonesia 2045

    Turut hadir dalam acara wisuda tersebut, Ketua LLDIKTI Wilayah Papua dan Papua Barat, Sekda Papua Barat, perwakilan pemkab Manokwari, DPR Papua Barat dan Beberapa perwakilan Civitas Akademika Swasta di Manokwari.(LPB2/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...

    Pemkab Manokwari Larang Guru PPPK Ajukan Pindah Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari baru saja mengukuhkan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...

    Diduga Banyak Siswa ‘Titipan’, Orang Tua Protes PPDB di SMAN 1 Manokwari

    MANOKWARI,linkpapua.com- Puluhan orang tua siswa berunjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Jumat...