oleh

Barnabas: Perlu langkah cepat siapkan peserta didik hadapi UN 2021

Manokwari,Linkpapuabarat.com-Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat berharap sekolah mengambil langkah cepat untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi ujian nasional tahun 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Barnabas Dowansiba, Rabu (2/12), mengutarakan mulai Januari sekolah tatap muka akan diterapkan. Selanjutnya, Siswa SMA/SMK kelas 12, SMP kelas 9 dan SD kelas 6 harus persiapan mengikuti ujian nasional.

“Mereka harus menjadi prioritas perhatian. Dalam waktu singkat kita harus bekerja keras menyiapkan mereka agar siap mengikuti ujian nasional,” kata Barnabas.

Ia berharap seluruh satuan pendidikan bisa menutupi kekurangan mata pelajaran selama siswa belajar dari rumah. Para guru diminta melakukan evaluasi singkat terhadap materi yang diberikan selama pandemi COVID-19.

“Sudah satu semester anak-anak belajar di rumah. Kita belum tahu apakah dalam satu semester ini mereka belajar baik-baik atau tidak,” kata dia.

Untuk tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, sebut Barnabas, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah. Hal itu dilakukan untuk menentukan langkah-langkah cepat yang harus diambil dalam menyiapkan peserta didik menghadapi ujian nasional.

Terkait sekolah tatap muka yang akan diterapkan pada Januari 2021 Dinas Pendidikan Papua Barat telah mengeluarkan sejumlah ketentuan untuk setiap sekolah. Surat edaran pun telah dikirim ke seluruh daerah.

“Dengan kondisi yang ada kita harus siap untuk menerapkan sekolah tatap muka. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sekolah, termasuk menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan,” pungkasnya. (LPB1/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini