27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Barnabas: Perlu langkah cepat siapkan peserta didik hadapi UN 2021

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat berharap sekolah mengambil langkah cepat untuk mempersiapkan peserta didik menghadapi ujian nasional tahun 2021.

    Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Barnabas Dowansiba, Rabu (2/12), mengutarakan mulai Januari sekolah tatap muka akan diterapkan. Selanjutnya, Siswa SMA/SMK kelas 12, SMP kelas 9 dan SD kelas 6 harus persiapan mengikuti ujian nasional.

    “Mereka harus menjadi prioritas perhatian. Dalam waktu singkat kita harus bekerja keras menyiapkan mereka agar siap mengikuti ujian nasional,” kata Barnabas.

    Baca juga:  Peradi dan STIH Manokwari Teken Kerja Sama Pendidikan Advokat

    Ia berharap seluruh satuan pendidikan bisa menutupi kekurangan mata pelajaran selama siswa belajar dari rumah. Para guru diminta melakukan evaluasi singkat terhadap materi yang diberikan selama pandemi COVID-19.

    “Sudah satu semester anak-anak belajar di rumah. Kita belum tahu apakah dalam satu semester ini mereka belajar baik-baik atau tidak,” kata dia.

    Baca juga:  160 Siswa SD di Manokwari Ikut Kompetisi Minat dan Bakat 2023

    Untuk tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, sebut Barnabas, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah. Hal itu dilakukan untuk menentukan langkah-langkah cepat yang harus diambil dalam menyiapkan peserta didik menghadapi ujian nasional.

    Terkait sekolah tatap muka yang akan diterapkan pada Januari 2021 Dinas Pendidikan Papua Barat telah mengeluarkan sejumlah ketentuan untuk setiap sekolah. Surat edaran pun telah dikirim ke seluruh daerah.

    Baca juga:  PPDB 2023, SMAN 1 Manokwari Terima 288 Siswa

    “Dengan kondisi yang ada kita harus siap untuk menerapkan sekolah tatap muka. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sekolah, termasuk menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Disdik Papua Barat Gelar Rakornis Pendidikan, Fokus Peningkatan Kualitas Layanan

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Papua Barat mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)...

    Pemkab Manokwari Larang Guru PPPK Ajukan Pindah Tugas

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari baru saja mengukuhkan ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...