Rabu, Agustus 4, 2021
27.9 C
Manokwari
27.9 C
Manokwari
Rabu, Agustus 4, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

98,889
Total Kematian
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 12:31 12:31 pm
524,142
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 12:31 12:31 pm
3,496,700
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 4 August 2021, 12:31 12:31 pm

Ini 4 Ketua DPC Partai Demokrat Papua Barat yang Baru Ditunjuk

SORONG, Linkpapuabarat.com – Setelah memecat 4 ketua DPC karena terindikasi membelot, Partai Demokrat Papua Barat menunjuk 4 ketua pengganti. Berikut nama nama mereka.

DPC Sorong Selatan telah ditunjuk Salamina Salamuf. Di DPC Tambrauw ada Ferdinadus. Sementara DPC Manokwari ada Frans Yacob Kareth dan DPC Manokwari Selatan Yohanis Bit. Langkah cepat penggantian ketua DPC dinilai sebagai respons tepat atas KLB ilegal di Deli Serdang.

Menurut Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Yongky Fanotaba, Rabu (10/3/2021), penggantian empat ketua DPC tak memengaruhi soliditas partai. Justru PD semakin solid ke AHY setelah tidak ada lagi kader pembelot di Demokrat.

Disinggung  mengenai dugaan intervensi alat negara di Papua Barat yang meminta data dan informasi mengenai pengurus inti Partai Demokrat di provinsi maupun kabupaten dan kota, Yongky membenarkannya. Namun ia telah menyikapi isu itu.

“Kami sudah mencium, ada laporan-laporan dari pengurus kami bahwa orang-orang yang mengaku dari aparat dan ingin mendapatkan data dari DPD dan DPC” katanya.

Namun kata dia, sudah ditegaskan dalam rapat di Waisai agar jangan ada ketua-ketua DPC yang menyerahkan data. Kecuali orang tersebut menunjukkan identitas jelas.

Partai Demokrat Papua Barat memecat empat ketua DPC karena terindikasi membelot di tengah kisruh kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang. Keempatnya dinonaktifkan beberapa hari sebelum berlangsungnya KLB.

Dijelaskan Yongky, keempatnya terindikasi mendukung KLB. Gerakan mereka sudah tercium beberapa pekan sebelum KLB.

Yongky juga menegaskan sikap PD Papua Barat yang masih solid mendukung kepemimpinan AHY. Kata dia, siapapun kader yang tidak tunduk pada AD ART partai akan diberhentikan.

“Kita langsung dipecat yang mendukung. Kami harus tegaskan bahwa Papua Barat solid ke AHY,” tegas Yongky. (LPB2/red)

Latest news