26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Siwo PWI Papua Barat Mantapkan Persiapan Jelang Porwanas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat terus memantapkan persiapan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung di Malang, Provinsi Jawa Timur, November 2022 mendatang.

    Panitia kontingen Porwanas Siwo PWI Papua Barat melakukan rapat perdana bersama Ketua PWI Sorong Raya dan PWI Fakfak. Hadir dalam rapat virtual, Jumat (2/9/2022) malam, yakni Ketua PWI Papua Barat, Bustam; Ketua Siwo PWI Papua Barat, Hanas Warpur; Sekertaris Siwo, Wahyu Hendrawan; dan panitia kontingen Porwanas Siwo Papua Barat.

    Baca juga:  Kejati Papua Barat Tetapkan Tersangka Penyalahgunaan Dana KPR Fiktif, Langsung Ditahan

    Dalam arahannya, Ketua PWI Papua Barat, Bustam, menyampaikan beberapa poin penting, mulai kesiapan nama-nama atlet wartawan, cabang olahraga (cabor) yang sudah diputuskan melalui panitia Porwanas Siwo PWI Pusat, hingga pendanaan.

    Termasuk di dalamnya adalah syarat utama sebagai atlet wartawan utusan daerah sebagaimana keputusan panitia Porwanas Siwo PWI Pusat dan panitia pelaksana Porwanas.

    Ketua Kontingen Porwanas Siwo PWI Papua Barat, Wahyu Hendrawan, menyarankan kepada pengurus PWI Sorong, Fakfak, dan Teluk Bintuni untuk memastikan para atlet wartawan yang berpotensi untuk diutamakan dalam mengikuti event akbar ini.

    Baca juga:  Dirlantas Polda Papua Barat Tinjau Persiapan KTL Pro

    “Saya harap nama-nama atlet yang berpotensi untuk segera didaftarkan ke panitia di provinsi sehingga kita bisa data segera. Sebab, dari cabang olahraga yang akan kita ikuti memiliki beberapa syarat penting yang diwajibkan bagi atlet wartawan,” ujarnya.

    Wartawan yang akan didaftarkan sebagai atlet merupakan anggota resmi PWI. Bagi yang bukan anggota PWI tidak bisa terakomodasi. Porwanas Siwo merupakan agenda dari Siwo PWI Pusat yang dilaksanakan sebelum atau sesudah Pekan Olahraga Nasional (PON).

    Baca juga:  Siwo PWI Papua Barat Dorong Sinergi KONI dan Swasta Bangkitkan Semangat Olahraga

    Ketua Siwo PWI Papua Barat, Hanas Warpur, mengatakan semua atlet wajib memiliki syarat utama, seperti sudah mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW) dan memiliki karti biru PWI Pusat.

    Meskipun Porwanas adalah ajang silaturahmi bersama wartawan seluruh Indonesia, kata dia, event ini harus memberikan hal positif demi nama baik Papua Barat.

    Untuk diketahui, terdapat beberapa cabor yang akan dipertandingkan, yakni futsal, badminton, tenis meja, catur, sepak bola, biliar, bulu tangkis, atletik, dan lomba karya tulis wartawan, serta fotografi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...