26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Sambut Idul Fitri, Pemprov Papua Barat Salurkan 10 Ribu Paket Bama

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan paket bahan makanan (bama) bagi umat Islam, Senin (25/4/2022). Bantuan diserahkan secara simbolik melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    Dominggus Mandacan menyampaikan program tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah. Bantuan disalurkan guna menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H.

    “Semoga bama yang diberikan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam menyambut Idul Fitri. Sebagai sesama kita harus saling membantu,” ujarnya.

    Baca juga:  Papua Barat Pertama di RI, Hari ini Serahkan DIPA-TKDD

    Dominggus juga meminta program serupa dapat dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota dan lintas instansi. Menurutnya, program sosial seperti ini memberi dampak besar di masyarakat.

    Dalam kesempatan itu, gubernur sekaligus menutup safari Ramadan yang digelar oleh MUI Papua Barat. Tim safari Ramadan MUI sendiri telah menyambangi beberapa kota. Di antaranya Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Raja Ampat, Kota Sorong, Sorong, Sorong Selatan dan Tambrauw.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Tekankan Pentingnya Pengelolaan Arsip di Pemerintahan

    Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau mengatakan pemerintah Papua Barat memiliki perhatian yang begitu besar bagi masyarakat.

    Baca juga:  Menuju Predikat WTP Ketujuh, Gubernur Papua Barat Minta OPD Fokus

    “Sejak pandemi pemprov Papua Barat sudah memberikan perhatian kepada masyarakat, terutama yang terkena dampak langsung secara sosial ekonomi. Kami juga mengapresiasi dalam penyaluran bama dapat melibatkan tokoh lintas agama. Sehingga bantuan tepat sasaran. Diberikan kepada yang benar-benar membutuhkan,” ujar Nausrau (LP3/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...