25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Reses di Masa Pandemi, Suriyati Faisal Bagikan Bama di Kelurahan Wosi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Suriyati Faisal, menggelar reses di RT 2/RW 1, Kelurahan Wosi, Sabtu (24/7/2021). Dalam reses yang diikuti mayoritas mama-mama Papua ini, Suriyati mendapatkan sejumlah aspirasi.

    “Mama-mama di sini punya kemampuan untuk berdagang, tetapi belum ditunjang oleh modal untuk menjadi stimulus usaha,” ujar Mama Dom, salah satu warga yang mengikuti reses.

    Dirinya pun berharap kepada pemerintah daerah membantu gerobak jualan agar hasil karya mereka bisa dipajang untuk menarik pembeli. “Dengan tidak ada penunjang, selama ini berjualan ke pasar,” imbuh Mama Dom.

    Baca juga:  Masrawi Gelar Reses, Pelaku UMKM "Curhat" Pendapatan Turun di Masa Pandemi

    Sementara itu, para pemuda menyampaikan mereka butuh bantuan peralatan tangkap ikan, serta bahan-bahan bangunan untuk membuat kandang babi.

    Warga pun menyambut baik kehadiran anggota dewan di lingkungannya, sebab bari ini mereka didatangi wakil rakyat secara langsung.

    Baca juga:  Kementerian PUPR Setujui Lima Usulan Proyek Percepatan Pembangunan Manokwari

    Suriyati menyampaikan, sejumlah aspirasi yang disampaikan tentu akan diteruskannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

    “Momentum reses ini saya gunakan untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat sehingga itu menjadi bahan untuk bisa disampaikan ke Pemda Manokwari sesuai dengan OPD-nya masing-masing,” ungkap Suriyati.

    Ketua Fraksi Golkar Manokwari itu menyampaikan, dalam penyaluran bantuan, terutama dari dinas sosial masih terkendala dengan data. Inipun menjadi perhatiannya agar data penerima sejumlah bantuan harus di-update.

    Baca juga:  Kunker ke Bintuni, DPR Papua Barat Soroti Fasilitas dan SDM RSUD

    Lalu, untuk sarana dan prasarana, warga juga mengusulkan pembuatan drainase karena daerah tersebut rawan banjir akibat luapan air dari jalan protokol.

    Dalam kesempatan ini Suriyati juga membagikan paket bahan makanan (bama) kepada warga karena selama pandemi Covid-19 warga setempat belum terakomodasi bantuan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...

    Bersama Rayakan Idul Adha, Pj Sekda PB Bagikan Hewan Kurban untuk Masjid Al-Kausar Mako Brimob Manokwari

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Papua Barat (PB), Jacob S...