Senin, Agustus 8, 2022
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Senin, Agustus 8, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Reses di Masa Pandemi, Suriyati Faisal Bagikan Bama di Kelurahan Wosi

MANOKWARI, Linkpapua.com- Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Suriyati Faisal, menggelar reses di RT 2/RW 1, Kelurahan Wosi, Sabtu (24/7/2021). Dalam reses yang diikuti mayoritas mama-mama Papua ini, Suriyati mendapatkan sejumlah aspirasi.

“Mama-mama di sini punya kemampuan untuk berdagang, tetapi belum ditunjang oleh modal untuk menjadi stimulus usaha,” ujar Mama Dom, salah satu warga yang mengikuti reses.

Dirinya pun berharap kepada pemerintah daerah membantu gerobak jualan agar hasil karya mereka bisa dipajang untuk menarik pembeli. “Dengan tidak ada penunjang, selama ini berjualan ke pasar,” imbuh Mama Dom.

Sementara itu, para pemuda menyampaikan mereka butuh bantuan peralatan tangkap ikan, serta bahan-bahan bangunan untuk membuat kandang babi.

Warga pun menyambut baik kehadiran anggota dewan di lingkungannya, sebab bari ini mereka didatangi wakil rakyat secara langsung.

Baca juga:  DPRD Manokwari Akan Tinjau Aset Pemda di Tiga Kota
Baca juga:  DPRD Minta Bupati Manokwari Segera Serahkan LKPJ 2021

Suriyati menyampaikan, sejumlah aspirasi yang disampaikan tentu akan diteruskannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

“Momentum reses ini saya gunakan untuk mendapatkan aspirasi dari masyarakat sehingga itu menjadi bahan untuk bisa disampaikan ke Pemda Manokwari sesuai dengan OPD-nya masing-masing,” ungkap Suriyati.

Ketua Fraksi Golkar Manokwari itu menyampaikan, dalam penyaluran bantuan, terutama dari dinas sosial masih terkendala dengan data. Inipun menjadi perhatiannya agar data penerima sejumlah bantuan harus di-update.

Lalu, untuk sarana dan prasarana, warga juga mengusulkan pembuatan drainase karena daerah tersebut rawan banjir akibat luapan air dari jalan protokol.

Dalam kesempatan ini Suriyati juga membagikan paket bahan makanan (bama) kepada warga karena selama pandemi Covid-19 warga setempat belum terakomodasi bantuan. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here