26.2 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Raker Aisyiyah-Muhammadiyah, Bangun Teluk Bintuni yang Islami dan Berkemajuan  

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Pengurus Daerah Aisyiyah dan Muhammadiyah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, melaksanakan rapat kerja (raker) pimpinan daerah periode 2022-2027 di Gedung Women Child Center, Distrik Bintuni, Jumat (7/6/2024).

    Raker yang mengusung tema Mewujudkan Persyarikatan yang Profesional dan Modern untuk Membangun Masyarakat Teluk Bintuni yang Islami Berkemajuan dan Sejahtera ini dihadiri Ketua DPW Muhammadiyah Papua Barat, Mulyadi Djaya, dan Ketua DPW Aisyiyah, Andi Nurhayati.

    Ketua DPD Aisyiyah Teluk Bintuni, Djulaikha Kaitam, menyatakan tema yang diusung sangat penting dan mencerminkan visi Aisyiyah untuk menjadi perempuan yang berkemajuan, berpola pikir wasathiyah moderat, dan berpegang teguh pada kebenaran yang diyakini.

    Baca juga:  Kasihiw lepas 44 CJH, Pemda Tanggung Biaya Transportasi Bintuni-Makassar

    Djulaikha menambahkan dengan menyeimbangkan nilai-nilai agama dan ilmu pengetahuan, Aisyiyah berfokus pada dakwah dan tajdid yang aktif dalam berbagai aspek pembangunan daerah, seperti pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, serta pembinaan keagamaan.

    “Aisyiyah memiliki modal ruhaniah keagamaan dan sosial yang kokoh mendinaminasi gerakan Aisyiyah untuk mewujudkan Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif, dan berdaya saing,” ujarnya.

    Ketua DPW Aisyiyah Papua Barat, Andi Nurhayati, menjelaskan raker ini merupakan tindak lanjut dari rapat kerja wilayah, membahas persoalan teknis operasional pelaksanaan program kerja organisasi dengan menghadirkan seluruh unsur pimpinan dan lembaga untuk menyinergikan program kerja antara pusat, wilayah, dan daerah sesuai situasi dan kondisi setempat.

    Baca juga:  Warga Teluk Bintuni Keluhkan Truk Pengangkut Material Tanpa Penutup Bak

    Inspektur Teluk Bintuni, I Wayan Sidia, mewakili Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah atas kontribusi dan dedikasinya dalam membangun masyarakat yang berilmu, beriman, dan berakhlak mulia.

    Wayan menyatakan keberadaan Muhammadiyah dan Aisyiyah telah memberikan banyak manfaat dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi.

    Baca juga:  Kajati Papua Barat Resmikan Rumah Restorative Justice di Teluk Bintuni, Diharapkan Hadir di Tiap Distrik

    Wayan juga menyebut tantangan berikutnya bagi pimpinan daerah Muhammadiyah adalah mewujudkan hadirnya Universitas Muhammadiyah Teluk Bintuni (Unimutu). Pemerintah daerah mendukung penuh upaya ini dan berharap dapat terwujud tahun ini.

    Dia menambahkan pengukuhan dan rapat kerja pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah ini merupakan momen penting untuk memperkuat struktur organisasi dan komitmen dalam melanjutkan perjuangan dakwah dan amal usaha Muhammadiyah.

    “Saya berharap para pimpinan yang baru dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi,” katanya.(LP5/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...