27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    PPDB 2022-2023, SMAN 1 Manokwari Terima 288 Siswa Baru

    Published on

    MANOKWARI, linkappua.com- SMA Negeri 1 Manokwari akan menerima 288 siswa pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2022-2023. PPDB tahun ini masih menerapkan sistem zonasi.

    Kepala SMAN 1 Manokwari Lucinda P Mandobar mengatakan, jumlah siswa yang diterima sesuai dengan kapasitas ruangan. Ia menyebutkan, tahun ii ada 8 ruangan yang disiapkan.

    “Kita akan menerima 288 siswa baru untuk kelas X. SMAN 1 mengusulkan ke dinas untuk presentase penerimaan 20 persen siswa non OAP dan 80 siswa OAP. Asumsi pihak sekolah bahwa dengan sekolah negeri maka sudah dilengkapi dengan fasilitas maupun SDM guru yang memadai. Sehingga sudah seharusnya anak-anak OAP mendapatkan layanan pendidikan yang baik, salah satunya di SMA 1 ini,” ungkap Mandobar.

    Baca juga:  Anggota Dewan Soroti Sejumlah Fasilitas di Kantornya

    Dikatakannya, selain menggunakan sistem zonasi, dalam PPDB juga berdasarkan prestasi maupun mutasi dari orang tua siswa. Meskipun SMAN 1 Manokwari meluluskan 13 kelas namun pihaknya tidak bisa menerima sesuai dengan jumlah siswa yang lulus.

    Baca juga:  SMAN 1 Manokwari Beri Bantuan Meja dan Kursi ke SMAN 5 Hingk Pegaf

    Pasalnya pihak sekolah mempertimbangkan adanya siswa kelas X dan XI yang tidak naik ke kelas.

    “Memang tahun ini yang lulus ada 13 kelas, tetapi ada siswa yang tidak naik kelas juga, sehingga siswa yang diterima tidak bisa secara keseluruhan seperti jumlah siswa yang lulus. Kalaupun nanti masih ada kuota yang bisa ditambah maka akan diatur oleh panitia penerimaan,” tambah Mandobar.

    Baca juga:  Hermus Tinjau Pasar Wosi, Pedagang Minta Penyiapan Los Darurat

    SMAN 1 Manokwari menjadi salah satu sekolah favorit di Manokwari yang setiap PPDB mendapat animo besar dari para calon pendaftar.(LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...