27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com– Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis dan wajib didorong oleh pemerintah daerah sebagai perpanjangan aspirasi rakyat.

    “Perlu diketahui bahwa lembaga yang namanya MRPBD itu adalah lembaga harga diri orang asli Papua. Jadi saya selaku senator Papua Barat Daya atau anggota DPD RI terpilih mengingatkan kepada Pj Gubernur Papua Barat Daya segera membiayai seluruh keperluan majelis rakyat Papua provinsi Papua Barat Daya (MRPBD). Sebab percuma saja kalau melantik dan meng-SK-kan kalau tanpa pembiayaan yang memadai. Ibarat mobil baru tanpa bensin,” terang Paul Finsen, Sabtu (20/4/2024).

    Baca juga:  Kapolres Mansel: Hindari Reaksi Negatif Selama Operasi Ketupat

    Menurut Paul Finsen, MRPBD dalam pelaksanaan tugas dan wewenang seharus didukung dengan anggaran yang memadai. Dengan anggaran yang cukup MRPBD akan menjalankan tugas untuk menjawab apa yang menjadi harapan rakyat.

    Baca juga:  Bencana Badai dan Gelombang di Klademak, 194 Orang Mengungsi

    Dikatakan Paul Finsen, Sekretariat MRP Papua Barat Daya dalam hal ini Sekretaris Majelis (Seklis) beserta staf sebagai orang yang dipercaya dan ditempatkan Pj Gubernur PBD, maka haruslah bekerja berdasarkan PP 54 Tahun 2004 dan PP 64 Tahun 2008 supaya secara administrasi keuangan menyiapkan kebutuhan anggaran yang diperlukan dalam rangka mendukung kerja-kerja besar Pimpinan dan Anggota MRP Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    “Apalagi saat ini MRPBD tengah menghadapi sejumlah persiapan pembentukan regulasi dalam rangka mendukung proses pelaksanaan tugas dan wewenang nantinya sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

    Menjelang Pilkada serentak, MRPBD memiliki tanggung jawab dalam agenda nasional ini. Kata Paul, suka tidak suka mesti disediakan anggarannya supaya dapat menopang kerja dari Pimpinan dan Anggota MRP Papua Barat Daya.(LP10/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...