26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Hermus Tinjau Pasar Wosi, Pedagang Minta Penyiapan Los Darurat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou, Selasa siang (10/5/2022) meninjau kondisi Pasar Wosi pascakebakaran. Hermus menyempatkan berdialog dengan pedagang dan menerima aspirasi mereka.

    Hermus mengatakan, ini adalah musibah yang kesekian kalinya terjadi. Terakhir kali kebakaran melanda kawasan Borobudur kemudian Pasar Wosi untuk kali kedua.

    “Ke depan kita harus lebih berhati-hati supaya tidak terjadi kebakaran atau musibah yang sama,” jelasnya.

    Baca juga:  5 Penumpang Reaktif, Gubernur: Kita Akan Tegur Maskapai

    Hermus juga menerima aspirasi dari para pedagang. Pedagang menginginkan pembangunan pasar darurat agar aktivitas perekonomian bisa tetap berputar.

    Para pedagang juga meminta agar puing-puing kebakaran yang masih ada di lokasi segera dibersihkan. Selanjutnya, mereka meminta ada bantuan dari pemerintah bagi mereka yang terdampak langsung.

    Baca juga:  Atasi Persoalan Air Bersih, Pemkab Manokwari Siapkan Solusi Jangka Pendek dan Panjang

    Dalam kesempatan bupati menyampaikan komitmen pemerintah daerah. Ia menyebutkan langkah pertama yang ditempuh adalah memberikan kesempatan kepada kepolisian untuk melakukan investigasi terhadap kejadian kebakaran itu.

    “Kita ingin polisi untuk memastikan apa penyebab dari kebakaran itu, apakah itu kosleting listrik atau ada penyebab-penyebab yang lain. Ini mesti diinsvestigasi terlebih dahulu,” ujarnya.

    Baca juga:  Pilkada Papua Barat 2024: KPU Usulkan Anggaran Rp285 Miliar, Bawaslu Rp90 Miliar, dan Polda Rp70 Miliar

    Selanjutnya Hermus juga sudah memerintahkan OPD teknis untuk mengidentifikasi dan mendata seluruh korban untuk memastikan berapa jumlah pedagang yang teriventarisir. Temasuk jumlah pasti kerugian.

    “Kita tengah mendata berapa kerugian material yang dialami oleh para pedagang sendiri. Dan berapa kerugian pemerintah karena pasar itu adalah aset daerah,” jelasnya. (LP8/red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...