24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Anggota Dewan Soroti Sejumlah Fasilitas di Kantornya

    Published on

    MANOKWARI – Ketua fraksi Golkar Bersatu DPRD Manokwari, Suriyati Faisal menyoroti sejumlah fasilitas yang berada di kantor DPRD Manokwari. Selain fasilitas kantor, kebersihan kantor terutama fasilitas toilet juga menjadi perhatiannya.

    “Fasilitas yang ada di kantor DPRD Manokwari belum maksimal dalam menunjang tugas-tugas kedewanan, termasuk juga kebersihannya. Dalam beberapa kesempatan di toiletnya tidak ada air sehingga kita juga malu disaat ada tamu yang datang ke sini. Ini sudah berkali-kali disampaikan ke sekretariat,”ungkap dia Selasa (6/10/2020).

    Baca juga:  Pekan Depan, Warga Terdampak Pengembangan Bandara Rendani Mulai Didata

    Menanggapi kondisi fasilitas dan kebersihan di kantor DPRD Manokwari, sekretaris DPRD Manokwari, Harianto Ombesapu mengatakan pihaknya tengah berupaya melengkapi fasilitas dan melakukan penataan dalam menunjang tugas-tugas kedewanan.

    “Persoalan cleaning servis ini disaat saya masuk kondisinya ada kerjasama dengan pihak ketiga padahal minim alokasi anggaran. Kondisi itu menyebabkan dalam beberapa hari ini kebersihan di kantor tidak terjaga kebersihannya. Sehingga kita lakukan evaluasi terhadap kebersihan disini. Jika ada anggaran untuk apa kita mau persulit, “jawabnya.

    Baca juga:  Pajero Tabrak Hilux dan Motor di Manokwari, Pengemudi Sempat Diamuk Massa

    Kondisi serupa juga berkaitan dengan fasilitas penunjang pimpinan dan anggota DPRD Manokwari. Minimnya anggaran menyebabkan belum semua fasilitas dewan dapat dipenuhi.

    Baca juga:  Rawat Kerukunan, Hermus akan Bangun Monumen Lintas Agama di Manokwari

    “Minimnya anggaran tidak terlepas dari adanya refocusing anggaran akibat pandemi covid-19. Tentu kedepannya kita akan benahi satu persatu, termasuk juga perbaikan gedung,”tambah dia.

    Dalam beberapa kesempatan kantor DPRD Manokwari sempat di palang berkaitan dengan belum dibayarnya upah kerja cleaning servis dalam beberapa waktu terakhir. Tentu ini patut menjadi perhatian bersama.(LPB3/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...