26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    SMAN 1 Manokwari Beri Bantuan Meja dan Kursi ke SMAN 5 Hingk Pegaf

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Manokwari menyerahkan puluhan meja dan kursi ke SMAN 5 Hingk Pegunungan Arfak. Penyerahan bantuan meubel R ini untuk menunjang aktivitas belajar-mengajar di sekolah tersebut.

    Kepala SMAN 1 Manokwari Lucinda P Mandobar mengatakan, apa yang dilakukan sekolahnya untuk saling mendukung dalam peningkatan pendidikan di tanah Papua.

    “Pihak dari SMA 5 Hingk menyampaikan mereka meminta bantuan kursi dan meja sehingga kami mengambil langkah untuk memberikan sejumlah meja dan kursi yang kami miliki. Jumlah kursi dan meja yang diserahkan 40 pasang,” jelas Lucinda Selasa (24/5/2022).

    Baca juga:  Momentum HBI, Kantor Imigrasi Manokwari Komitmen Tingkatkan Pelayanan

    Menurutnya, bantuan ini sebagai komitmen untuk saling mendukung. Lucinda mengatakan, anak-anak di Pegaf merupakan bagian dari mereka.

    “Kita memiliki tujuan yang sama untuk melaksanakan pendidikan di Papua. Karena itu kita saling menunjang untuk masa depan anak-anak,” ujarnya.

    Dikatannya, ini bukan aksi kepedulian pertama yang dilakukan SMAN 1 Manokwari. Sebelumnya mereka juga telah memberikan bantuan buku-buku pelajaran pada sekolah lainnya.

    Baca juga:  Serahkan SK ke Pejabat Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, Bupati Manokwari: Harus Produktif

    “Kita juga akan memberikan bantuan buku-buku ke SMA YPPGI di Ransiki Manokwari Selatan. Pernah juga kita berikan buku ke SMA Testega dan komputer ke SMA N 1 Ransiki,” tambah Mandobar.

    Sementara itu Kepala SMAN 5 Hingk Pegunungan Arfak Herman Pajala mengaku, pemberian bantuan kursi dan meja dari SMAN 1 Manokwari sangat membantu aktivitas belajar-mengajar di sekolah tersebut.

    “Memang kita punya ruangan ada 3 di sana, tetapi tidak ada meja dan kursi. Sehingga kita menumpang di salah satu SD, tetapi SD itu mau direnovasi sehingga kita harus keluar. Sementara kita pake kursi plastik dan buat meja-meja karena menghadapi ujian yang lalu,” jelasnya.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bakal Tertibkan Bangunan Liar di Pasar Wosi

    Herman mengaku pihaknya sudah pernah meminta kepada Dinas Pendidikan Papua Barat untuk pengadaan kursi dan meja, namun belum ada respons. Sejak 2017 lalu keberadaan sekolah tersebut, tidak dilengkapi dengan sarana meubel R. Siswa yang terdaftar berjumlah 98 siswa.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...