28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Piala Dunia 2022: Drama Grup B, Inggris di Atas Angin, tapi Masih Bisa Tersingkir

    Published on

    DOHA, LinkPapua.com – Matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2022 bakal penuh drama. Keempat tim masih sama-sama punya kans lolos ke fase gugur sekaligus berpotensi tersingkir.

    Empat penghuni grup ini, yakni Inggris, Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Timnas Inggris berada pada posisi yang sedikit lebih baik dari tiga tim lainnya.

    The Three Lions hanya butuh 1 poin untuk lolos ke 16 besar. Namun, Inggris juga masih berpotensi tereliminasi jika kalah dari Wales.

    Baca juga:  Jelang PON XX Papua Daud Indouw: Atlet Harus Tampil Maksimal

    Inggris akan menghadapi Wales pada matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIT. Matchday terakhir Grup B Piala Dunia 2022 juga akan menyajikan pertandingan “panas” Iran vs Amerika Serikat.

    Pertandingan Wales vs Inggris dan Iran vs Amerika Serikat diprediksi akan sangat ketat karena semua tim masih berpeluang lolos ataupun tersingkir.

    Namun, timnas Inggris asuhan Gareth Southgate sedikit di atas angin karena hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengunci tiket 16 besar Piala Dunia 2022. Timnas Inggris bahkan masih bisa lolos jika pada akhirnya kalah dari Wales.

    Baca juga:  Turnamen Sepak Bola HUT Kota Manokwari, Hermus Serukan Junjung Sportivitas

    Skenario itu tidak lepas dari kondisi klasemen Grup B Piala Dunia 2022 setelah semua tim menyelesaikan dua laga. Timnas Inggris saat ini memimpin klasemen Grup B dengan koleksi empat poin dan catatan selisih gol +4.

    Baca juga:  Semarak Piala Dunia 2022, Bupati Manokwari Konvoi Bersama Fans Negara Peserta

    Mereka untuk sementara unggul satu angka atas Iran yang duduk di peringkat kedua. Adapun Amerika Serikat (2 poin) dan Wales (1) secara berurutan menempati peringkat 3-4.

    Meski duduk di dasar klasemen, timnas Wales masih berpeluang lolos ke fase gugur, bahkan menjadi juara Grup B. Namun, timnas Wales tidak bisa menentukan nasibnya sendiri dan masih harus menggantungkannya dari laga Iran vs Amerika Serikat. (*/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...

    Pemprov Papua Barat Tekankan KONI Perbaiki Peringkat di PON 2024

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Sammy Saiba mengungkapkan, Papua...