26.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 30, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles Wamafma memutuskan berani maju dalam kontestasi pilkada 2024.

    Wamafma mengaku yang menjadi dasar keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Manokwari adalah kondisi masyarakat yang masih mengalami kesulitan dalam kehidupannya. Termasuk dalam tata kelola penyaluran dana otsus ke masyarakat.

    “Masih banyak masyarakat yang belum mendapat perhatian. Kita lihat kondisi yang terjadi diatas seperti baik-baik saja tidak ada persoalan, tetapi sebenarnya dilapisan bawah ada kesenjangan yang terjadi. Termasuk juga bagaimana dana otsus itu dapat dirasakan masyarakat,”ujarnya Senin (22/4/2024) di Manokwari.

    Baca juga:  Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    Wamafma yang juga pernah menjadi pengurus Perseman Manokwari tersebut mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, kususnya yang memiliki kursi di DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Waterpauw Dinobatkan Jadi Sesepuh Ikaswara

    “Awalnya memang saya berencana maju dari jalur independent, tetapi setelah melalui pertimbangan akhirnya saya memutuskan maju melalui partai politik. Sehingga komunikasi dengan sejumlah partai sudah dilakukan hingga ke tingkat pusat. Tinggal bagaimana mekanisme pendaftaran ditingkat kabupaten dilaksanakan. Sudah ada beberapa partai politik yang mengaku siap memberikan dukungan ke saya,”tambah dia.

    Untuk sosok pendampingnya sebagai calon wakil Bupati, Wamafma mengaku sudah mengantongi 2 nama yang tidak lama lagi akan diputuskan.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Salurkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan-Bansos ke Ahli Waris dan Anggota LVRI

    “Sosok wakil bupati adalah figur penting yang dapat melengkapi Bupati. Dalam penentuan yang akan mendampingi saya, pastinya juga berdampak dalam meraih suara juga,”tutupnya.

    Dalam kesiapan maju dalam pilkada Manokwari ini, dia sudah turun langsung ke masyarakat. Termasuk meminta dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat di Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...