26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Turnamen Sepak Bola HUT Kota Manokwari, Hermus Serukan Junjung Sportivitas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar turnamen sepak bola bertajuk Bupati Cup II 2022.

    Turnamen yang diikuti tim perwakilan dari tiap distrik ini dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-124 Kota Manokwari. Turnamen dibuka langsung Bupati Manokwari, Hermus Indou, di Lapangan Borasi, Minggu (16/10/2022).

    Baca juga:  Duh! Mobil Damkar BPBD Teluk Bintuni Ternyata Belum Teregistrasi di Samsat

    “Turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi adu bakat dan prestasi dalam bidang sepak bola,” kata Hermus.

    Hermus mengatakan, salah satu tujuan pembangunan saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) meliputi kualitas mental dan fisik.

    “Agar ke depan kita memiliki generasi muda yang berkualitas, fisik yang sehat dan tangguh, tumbuh berdaya berhasil dan berguna,” tuturnya.

    Baca juga:  Soal Hilangnya Aset Rumdis Gubernur PB, Sekda: Kalau Biro Umum Punya Data, Silahkan!

    Kepada seluruh tim peserta Hermus menyerukan bahwa sepak bola mampu mengajarkan banyak hal. Tidak hanya kekuatan fisik, tetapi membutuhkan skill, pemikiran taktik, strategi, kesabaran, serta kerja sama tim.

    “Oleh karena itu, turnamen sepak bola kali ini harus benar-benar kita jadikan sebagai sarana untuk mencapai tujuan yang baik, yaitu membentuk SDM berkualitas secara fisik dan mental, meningkatkan persatuan persaudaraan, serta meningkatkan prestasi agar melahirkan atlet berkualitas,” bebernya.

    Baca juga:  Komponen Masyarakat Papua Nyatakan Sikap Terhadap Otsus

    Hermus juga berpesan bahwa meskipun ini adalah turnamen, tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dan sportivitas. “Tetap sportif dan taati seluruh peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama,” pesannya. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...