26.9 C
Manokwari
Kamis, Mei 30, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga merupakan Bupati Manokwari untuk maju kembali dalam pilkada serentak terus mengalir. Ini disampaikannya usai bertemu dengan pimpinan partai politik belum lama ini.

    Dalam pertemuan tersebut, pimpinan partai politik yang hadir yaitu pimpinan partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Buruh, partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan pimpin PDI-Perjuangan itu sendiri.

    Baca juga:  PT GAG Nikel Raih Penghargaan Tamasya Award dari Kementerian ESDM

    “Mayoritas Partai yang memiliki kursi di DPRD Manokwari sudah menyampaikan dukungannya bagi saya. Hanya tersisa 2 partai yang belum memberikan dukungan yaitu Gerindra dan Perindo, tetapi saya pikir pasti nantinya akan memberikan dukungan ke saya juga,”ujar Hermus Senin (22/4/2024).

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Atensi Peredaran Miras di Manokwari

    Disampaikannya, meskipun belum memberikan dukungan, namun Hermus mengaku memiliki hubungan yang baik dengan kedua partai tersebut.

    “Hubungan saya dengan pimpinan kedua partai sangat baik, masa tidak memberikan dukungan ke saya,”tambahnya.

    Mantan ketua KNPI Papua Barat tersebut mengaku akan mengikuti mekanisme yang harus diikuti dari partai-partai tersebut.”Setiap partai memiliki masing-masing mekanisme, itu yang akan saya ikuti,”ungkapnya.

    Baca juga:  Resmi! Jokowi Teken Keppres Cuti Bersama Lebaran, Dimulai 19 April

    Hermus juga mengapresiasi adanya sejumlah figur yang akan maju dalam pilkada Manokwari. Itu membuktikan hidupnya demokrasi didaerah.

    “Tentu saya apresiasi yang maju dalam pilkada. Itu wujud perhatian mereka yang ingin ikut serta membangun Manokwari. Setiap anak banga punya hak sebagai peserta,”tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    0
    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, menyatakan dukungannya kepada bakal...

    More like this

    Ibu-ibu Pengajian di Mansel Dukung Frengki Mandacan Maju Pilkada 2024

    MANSEL, LinkPapua.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok pengajian di salah satu masjid di...

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...