26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Resmi Tutup Satgas RAFI 2024  

    Published on

    JAYAPURA, Linkpapua.com – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku pada Senin (22/4/2024), resmi menutup Satuan Tugas Ramadhan & Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 sejalan dengan berakhirnya arus mudik dan arus balik selama masa libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

    Tim Satgas RAFI 2024 bertugas sepanjang hari menyalurkan kebutuhan energi yang diperlukan dalam melengkapi perjalanan mudik masyarakat Papua Maluku.

    “Setelah sebulan lebih persiapan dan pelaksanaan penyediaan energi sepanjang Ramadhan dan Idul Fitri, pada hari Senin (22/4/2024), Satgas RAFI 2024 resmi ditutup,” kata Sunardi selaku Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

    Baca juga:  Oknum Pejabat Pemkab Bintuni Dilapor Lakukan Kekerasan Seksual

    Sunardi mengatakan suksesnya masa Satgas RAFI 2024 kali ini berkat dedikasi seluruh perwira Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

    “Kita sukses melayani kebutuhan energi di wilayah Papua Maluku, untuk pelaksanaan Satgas RAFI 2024 secara umum berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku selalu berkomitmen untuk menjamin ketersedian BBM & LPG. Untuk ketahanan stok BBM hingga 25 hari kedepan, dan stok LPG hingga 95 hari kedepan.

    Baca juga:  Febelina Wondiwoy : Refleksi PWKI ke-77 Harus jadi Momentum Introspeksi Diri

    Selama arus mudik hingga arus balik Lebaran 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku memastikan kesiapsiagaan tim Satgas RAFI 2024 dengan mengamankan stok dan pendistribusian BBM agar berjalan normal.

    “Alhamdulillah situasi mudik dan arus balik kemarin berhasil kita tangani dengan baik, tidak ada kelangkaan BBM di jalur-jalur mudik, stok BBM juga terjaga aman,” ucapnya.

    Sunardi menyatakan bahwa secara umum stok maupun penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar. Berkat dukungan dari berbagai elemen dan stakeholder dalam menyalurkan energi bagi masyarakat.

    Baca juga:  Pagi ini, 9 Bangunan Tersisa di Lokasi Bandara Rendani Kembali Dieksekusi

    “Semua ini tidak akan berjalan dengan maksimal tanpa koordinasi berkelanjutan yang dilakukan bersama dengan stakeholder lain. Terima kasih kami sampaikan untuk pihak TNI, Polri, Kementerian ESDM, BPH Migas dan seluruh stakeholder lain yang turut mewujudkan maksimalnya layanan Pertamina di wilayah Papua Maluku,” tambahnya.

    Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Papua Maluku.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...