27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Febelina Wondiwoy : Refleksi PWKI ke-77 Harus jadi Momentum Introspeksi Diri

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPD Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Papua Barat Febelina Wondiwoy Indou  mengatakan, refleksi ke-77 PWKI bukan sekadar peringatan seremonial. Momentum ini harus jadi spirit introspeksi diri.

    “Perayaan HUT PWKI kiranya dapat menjadi momentum Introspeksi diri semakin dewasa, memberikan dampak positif, mempererat rasa kebersamaan, menumbuh kembangkan semangat dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Febelina, Selasa (28/2/2023).

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ajak Warga Isi Semangat Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

    Dia mengajak khususnya PWKI dapat melanjutkan cita-cita para pendahulu dengan terus berkarya mewujudkan visi dan misi PWKI. Salah satunya melaksanakan perintah dan amanat Tuhan yang tercantum di dalam Alkitab.

    “Melalui program kerja dan diharapkan bermanfaat dan lebih berdampak kepada perempuan pada umumnya dan terlebih khusus kepada perempuan Kristen di wilayah Papua Barat,” paparnya.

    Baca juga:  TP PKK Manokwari Sosialisasikan Program Rumah Layak Huni

    Sementara, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Papua Barat Eduard Toansiba mengharapkan agar PWKI terus mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah. Ia mengatakan, PWKI punya potensi besar untuk berkarya.

    “Secara kelembagaan organisasi PWKI berkembang di Papua Barat menunjukan perkembangan yang positif baik kualitas dan kuantitas. Kami harap PWKI menjalin hubungan kemitraan dengan pemerintah, lembaga swasta dan lembaga informal dalam melaksanakan program secara terpadu,” pintanya.

    Baca juga:  HGN Ke-78, Pemkab Manokwari Gelar Lomba untuk Apresiasi Guru PAUD

    Eduard juga berharap agar perayaan HUT PWKI bukan hanya seremonial. Namun juga menjadi momentum memperkuat kebijakan pemerintah dan pelayanan pada masyarakat. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...