26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Operasi Zebra Mansinam 2022, Satlantas Polres Manokwari Catat Peningkatan Jumlah Pelanggaran

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satlantas Polres Manokwari melaksanakan Operasi Zebra Mansinam 2022 dalam dua pekan terakhir. Tercatat terjadi peningkatan pelanggaran selama pelaksanaan operasi.

    Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas, menjelaskan meningkatnya pelanggaran selama operasi karena mulai masifnya aktivitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.

    Baca juga:  Resmikan Sport Center Unipa, Dominggus: Lahirkan Atlet Masa Depan!

    “Terjadi peningkatan pelanggaran. Salah satu penyebabnya karena meningkatnya aktivitas masyarakat dibanding tahun lalu. Tahun ini kecelakaan terjadi sebanyak 6 kali. Korban meninggal dunia ada 2 orang dan luka berat 4 orang,” kata Subhan, Selasa (18/10/2022).

    Dari kecelakaan yang terjadi menyebabkan kerugian materi Rp160 juta. Angka itu mengalami peningkatan 100 persen dari tahun lalu.

    Baca juga:  Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Makassar-Papua Barat, 2 Orang Diciduk

    Subhan menjelaskan, penindakan yang diambil pada pelanggar lalu lintas dilakukan melalui Electronik Traffict Law Environment (ETLE) maupun tilang langsung.

    “Pelanggaran yang terjadi 87 kali pelanggaran. Dari pelanggaran tersebut masih didominasi oleh pelanggaran penggunaan helm dan kelengkapan kendaraan bermotor. Petugas juga sempat mengamankan 5 anak di bawah yang mengendarai motor. Sehingga dilakukan teguran kepada orang tuanya sehingga diharapkan tidak mengulangi pelanggaran serupa,” bebernya.

    Baca juga:  Vaksinasi Massal PWI PB Digelar Besok, Dinkes Siapkan Suntikan Booster

    Selain penindakan juga dilakukan edukasi maupun sosialisasi untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...