26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Kontingen Papua Barat Tak Patok Target di Pesparani Katolik Nasional II Kupang

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kontingen Papua Barat akan berpartisipasi pada gelaran Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 28-31 Oktober 2022 mendatang.

    Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat, Roberth K.R. Hammar, mengatakan pihaknya tidak mematok target juara.

    Namun, kata dia, paling tidak prestasi bisa lebih baik dari gelaran Pesparani Katolik Nasional I di Ambon pada 2018 lalu. “Harus memperbaiki peringkat dari Ambon,” kata Roberth, pekan lalu.

    Baca juga:  85 Tenaga Medis Siap Layani Delegasi W20 di Manokwari

    Roberth mengungkapkan, kontingen rencananya akan berangkat ke Kupang pada Senin (24/10/2022) mendatang. Pelepasan kontingen akan berlangsung di Gantor Gubernur Papua Barat.

    Mewakili nama daerah, Roberth berharap dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. “Kami berharap Bapak Penjabat Gubernur Papua Barat (Paulus Waterpauw) bisa turut bersama kontingen dalam kegiatan ini,” ucapnya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Motivasi Kontingen Pesparani PB: Beri yang Terbaik

    Roberth menjelaskan, ada beberapa dari 12 lomba yang dilaksanakan secara elektronik. Yakni, peserta bernyanyi dan divideokan kemudian tanpa diedit dikirimkan ke panitia. Pemenang lomba secara elektronik ini akan dinilai dan diumumkan bersama hasil lomba-lomba offline.

    Papua Barat secara elektronik berpartisipasi pada cabang Paduan Suara Anak (diwakili Kabupaten Manokwari), Paduan Suara Orang Muda Katolik (Kota Sorong), Paduan Suara Gregorian Remaja (Kabupaten Manokwari, Paduan Suara Gregorian (Kota Sorong), dan Paduan Suara Wanita (Kabupaten Kaimana).

    Baca juga:  Besok, Pj Gubernur Ali Baham ke Fakfak Cek Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi

    Sementara, untuk lomba offline yang akan diikuti 35 peserta dari Papua Barat adalah Paduan Suara Campuran (diwakili) Kabupaten Fakfak, Mazmur Anak (Kabupaten Sorong), Mazmur Remaja (Kota Sorong), Mazmur Orang Muda Katolik (Kabupaten Kaimana), Mazmur Dewasa (Kabupaten Manokwari), Bertutur Kitab Suci (Kabupaten Teluk Bintuni), Cerdas Cermat Alkitab Anak dan Cerdas Cermat Alkitab Remaja (Kabupaten Maybrat). (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...