Selasa, Agustus 3, 2021
26.1 C
Manokwari
26.1 C
Manokwari
Selasa, Agustus 3, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

97,291
Total Kematian
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm
523,164
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm
3,462,800
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 2 August 2021, 23:52 11:52 pm

Kodim 1803/Fakfak Gali Potensi Nasional melalui Komsos Bersama KBT

FAKFAK, Linkpapua.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1803/Fakfak gelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT), Senin (14/6/2021) di Makodim 1803/Fakfak.

Giat ini dipimpin Dandim 1803/Fakfak, Letkol Inf Doddy Yudha, D.I.P, M.Tr (Han). Ikut hadir dalam komsos ini para Perwira Staf, anggota FKPPI, PPM, LVRI dan Purnawirawan.

Dalam Sambutannya, Dandim Letkol Inf Doddy Yudha mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta komsos keluarga besar TNI yang telah bersedia hadir meluangkan waktu dan meringankan langkah untuk bersilaturahmi satu sama lainya.

Komsos TNI dengan keluarga besar TNI merupakan bagian dari pembinaan teritorial, memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga besar TNI guna meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh khususnya di era pandemi Covid 19 saat ini.

Kegiatan Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana dalam mencapai kesepahaman, komitmen dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah ketahanan di darat.

Dengan mengusung tema “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan keharmonisan antara prajurit TNI dengan Keluarga Besar TNI sebagai mitra pejuang.

“Melalui kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI nantinya akan didapatkan potensi nasional guna bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan sistem pertahanan rakyat semesta,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, keluarga besar TNI harus menjadi contoh di tengah masyarakat dalam upaya menanggulangan Covid 19 yang saat ini masih mewabah di tanah air dan dunia.

“Kita harus jadi contoh dalam mematuhi anjuran yang telah disampaikan pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk tetap menjaga Jarak (Social Distancing), pakai masker, hindari kerumunan/keramaian,” imbau Dandim.

Dalam kegiatan ini, seluruh undangan juga berkesempatan menerima beberapa penjelasan singkat materi diantaranya, sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial TA 2021, materi Pancasila sebagai pemersatu bangsa, serta materi sinergitas TNI dengan KB TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat. (LP2/Red)

Latest news