25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Kemiskinan Ekstrem dan Ketahanan Pangan Masih Jadi Fokus Pj Gubernur Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, akan fokus pada penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan penguatan ketahanan pangan pada masa jabatannya satu tahun ke depan.

    Waterpauw menyampaikan itu usai mendarat di Bandara Rendani, Kabupaten Manokwari, Kamis (25/5/2023). Sosok 58 tahun itu untuk kedua kalinya diterima dengan upacara adat Papua sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

    Baca juga:  Ibadah Minggu, Pj Gubernur Papua Barat Bahas Isu Kemiskinan dan Stunting

    Selain itu, kata dia, ia mengaku juga mendapat mandat dari pemerintah pusat untuk meningkatkan kinerja, termasuk dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

    “Kami melakukan antisipasi menyongsong pemilu serentak 2024. Kami sudah menunjukkan evaluasi yang baik dan sekarang kami diminta untuk meningkatkan kinerja,” ujar Waterpauw.

    Ia menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat telah menyiapkan anggaran untuk pemilu. Setidaknya, 40 persen anggaran harus dialokasikan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan.

    Baca juga:  Polres Manokwari Bersama Tim Forensik Olah TKP Kebakaran Pasar Wosi

    Waterpauw beserta rombongan tiba di Bandara Rendani Manokwari pukul 11.20 WIT menggunakan pesawat Susi Air dari Kabupaten Fakfak. Rombongan disambut Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Barat, Dance Sangkek, serta staf pemerintah setempat, lengkap dengan tarian adat Papua yang meriah.

    Baca juga:  Jimmy Demianus Ijie Meninggal Dunia, Mengenang Kembali saat Menangis di Paripurna MPR

    Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya memperpanjang masa jabatan Pj Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, satu tahun ke depan.

    Perpanjangan masa jabatan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Kepres) No. 39/P Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa Jabatan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Penjabat Gubernur. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...