Sabtu, September 30, 2023
25.6 C
Manokwari
25.6 C
Manokwari
Sabtu, September 30, 2023

Genting Oil Ltd. Komitmen Perbaiki Akses Jalan dan Dongkrak Ekonomi Sumuri Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Manajemen Genting Oil Ltd. memaparkan strategi berkelanjutan terkait kondisi akses jalan yang rusak serta potensi ekonomi yang terpendam di wilayah Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, dalam pertemuan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teluk Bintuni, Senin (14/8/2023) malam.

Humas Genting Oil Ltd. Cabang Fakfak, Wahyu Rumagesan, mengungkapkan komitmen perusahaan melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan meskipun tantangan material terbatas.

“Perusahaan berharap perbaikan jalan akan membantu mengurangi biaya distribusi barang dan menurunkan harga barang,” ujarnya.

Wahyu juga menguraikan rencana kolaborasi dengan koperasi-koperasi di Sumuri, strategi penting dalam mengatasi permasalahan kelangkaan barang dan gejolak harga yang kerap terjadi.

Perusahaan, kata dia, juga telah merancang program ekonomi terencana, termasuk upaya pemberdayaan petani dan penguatan sektor koperasi sebagai langkah awal dalam peningkatan kesejahteraan.

Baca juga:  Hari Pers Nasional, PWI Teluk Bintuni Siapkan Rangkaian Kegiatan Sosial

Humas Genting Oil Ltd. Wilayah Papua, Hendi Sahetapy, mengungkapkan perusahaan akan menjalin kerja sama dengan koperasi-koperasi yang sudah ada meskipun statusnya belum sepenuhnya mendapatkan legalitas resmi. Langkah ini menjadi bukti konkret dari kesungguhan Genting Oil Ltd. dalam membantu memperkuat ekosistem ekonomi masyarakat lokal.

Baca juga:  PWI Teluk Bintuni Bagikan 100 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dalam aspek penting lainnya, Genting Oil Ltd. menyatakan komitmen untuk terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat, tak terkecuali Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), dalam upaya bersama meningkatkan taraf hidup warga.

Manajer Urusan Eksternal Genting Oil Ltd., Gomgom Pasaribu, menegaskan visi utama perusahaan adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan menjalankan program-program yang sejalan dengan arahan dari pemerintah.

“Ini adalah salah satu upaya perusahaan dalam menghadapi tantangan akses jalan dan memajukan ekonomi masyarakat di daerah Sumuri, Teluk Bintuni,”¬†ucapnya. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here