26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pengembangan RS Polda Papua Barat Telan Rp77,3 Miliar, Target Selesai Desember

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Polri mengembangkan RS Polda Papua Barat Leodwick Mandacan sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan kepada masyarakat. Pengembangan RS ditandai penandatanganan prasasti, Sabtu (16/9/2023).

    Kapolda Papua Barat, yang diwakili Kepala Biro Logistik Polda Papua Barat, Kombes Pol. Aris Yuda Legawa, mengungkapkan RS Polda Papua Barat Leodwick Mandacan telah meraih akreditasi paripurna. Selain itu, juga menjalin kerja sama dengan berbagai instansi.

    Baca juga:  Hermus Sambut Kedatangan Fajar Fathur Rahman, Penggawa Timnas Peraih Medali Emas SEA Games

    “RS Polda didukung tenaga medis spesialis dan penunjang lainnya juga untuk melayani masyarakat. Sejauh beroperasi, pasien baik itu rawat jalan maupun rawat inap terus mengalami peningkatan. Total 50 persen pasien merupakan masyarakat umum,” ujarnya.

    Baca juga:  Tim Gabungan Polisi Berhasil Tangkap DPO Penyerangan Pos Ramil Kisor

    Asisten Logistik Polri diwakili Kepala Biro Fasilitas dan Konstruksi Logistik Polri, Brigjen Aries Syarif Hidayat, mengatakan tahun ini fokus pembangunan RS mencakup perluasan gedung, peningkatan fasilitas parkir, serta peningkatan fasilitas bagi para tenaga medis.

    “Pembangunan ini bersumber dari APBN 2023 dengan nilai Rp77,3 miliar. Ini sebagai wujud pelaksanaan visi dan misi Polri sebagai pelayanan kepada masyarakat. Ini juga sebagai pelayanan bagi anggota Polri dan keluarga sehat jasmani. Dengan begitu, dapat meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan layanan ke masyarakat,” jelasnya.

    Baca juga:  Tokoh Pemuda Suku Sebyar: Pernyataan Menteri Bahlil Sakiti Hati Masyarakat Teluk Bintuni

    Pembangunan ini direncanakan akan selesai pada Desember mendatang, dengan rencana pengoperasian penuh pada 2024 mendatang. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...