26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Kantor Imigrasi I Non TPI Manokwari menggelar Press Release untuk menyampaikan capaian kinernya selama tahun 2023. Kepala Kantor Imigrasi I Non TPI Manokwari Iman Teguh Adianto menyampaikan pihaknya mengalami peningkatan kinerja salah satunya dalam penerbitan Paspor.

    “Tahun ini paspor biasa yang diterbitkan yaitu 1.714 dan paspor elektronik sebanyak 1.067. Jumlah ini mengalami peningkatan ditahun sebelumnya sebanyak 160 %. Untuk Izin tinggal kunjungan tahun 2023 ini sebanyak 92, izin tinggal kunjungan 92, izin tinggal terbatas 508. Untuk izin tinggal terbatas ini mengalami penurunan karena seiring rampungnya pengerjaan Train 3 dari BP di Teluk Bintuni,”ujarnya Jumat (29/12/2023) di Kantor Imigrasi I Non TPI Manokwari.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Panen Kacang di Yonif 761/KA Manokwari

    Dijelaskannya, selama tahun 2023, izin tetap berjumlah 3 orang, jumlah kedatangan kapal dari luar negeri yaitu kru Warga Negara Indonesia (WNI) sebanyak 898 orang dan kru Warga Negara Asing (WNA) sebanyak 1.974 orang.

    Baca juga:  Waterpauw Ajak Kodam Kasuari Kolaborasi: Jaga Stabilitas Keamanan

    “Jumlah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini total PNBP yaitu Rp.2.419.252.000 dari target Rp. 2.293.650.000. Terdapat juga inovasi-inovasi yang dilaksanakan, kususnya dengan memanfaatkan teknologi. Meskipun begitu minat dari masyarakat masih minim untuk memanfaatkan sejumlah inovasi seperti Layanan Tanpa Turun (Lantatur) karena hanya diajukan oleh 5 pemohon. Termasuk juga pelayanan permintaan permohonan paspor di luar kantor yang berjumlah 124 sepanjang tahun 202,”jelasnya.

    Baca juga:  Kabar Baik, RSUD Raja Ampat Kini Zero Kasus Covid-19

    Dia berharap agar sejumlah layanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi I Non TPI Manokwari dapat dimanfaatkan. Pasalnya layanan inovasi yang diberikan sebagai wujud pelayanan maksimal bagi masyarakat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...