25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pangdam Kasuari Panen Kacang di Yonif 761/KA Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkapapua.com– Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah menghadiri acara penanaman serta panen kacang tanah di Yonif 761/Kibibor Akinting, Warmare, Manokwari, Sabtu (27/1/2024). Pangdam berharap, penanaman kacang bisa terus dikembangkan agar bernilai ekonomis ke depan.

    “Tanaman yang sudah ditanam hari ini saya minta agar dikembangkan lagi dan diharapkan mempunyai nilai ekonomis sehingga dapat bermanfaat bagi para prajurit sekalian dan ibu-ibu Persit,” jelas Pangdam.

    Pangdam menyampaikan, pemanfaatan lahan tidur diharapkan dapat dicontoh oleh prajurit, Persit dan masyarakat sekitar. Masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk menanam komoditi pangan untuk keluarga.

    Baca juga:  Dari Seminar Hukum STIH Caritas Papua-Univ Youngsan Korea Selatan: Lawyer Dituntut Kuasai Teknologi

    “Ini sebagai wujud dukungan untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional. Jangan sampai lahan yang sudah dibuat sebesar-besarnya namun tidak menuai nilai ekonomis. Jadinya kasihan dan ini juga merupakan pembelajaran bagi para prajurit beserta ibu-ibu Persit yang ada bagaimana dalam mengolah hal tersebut menjadi lebih baik lagi,” katanya.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari: Adat Adalah Darah dan Urat Nadi, Harus Dirawat

    Ke depan kata Pangdam, program penanaman komoditas seperti kacang perlu terus ditingkatkan. Hasil panen hari ini, mungkin masih terdapat kekurangan. Karenanya, perlu pengembangan lebih lanjut.

    “Semua ini memerlukan koordinasi antar sesama dalam hal ini Dinas Pertanian dan lain sebagainya sehingga nantinya ada peningkatan pada panen-panen berikutnya,” ucapnya.

    Tekankan Intens Dalam Latihan Menembak

    Pangdam berpesan kepada prajurit agar mengembangkan keahlian menembak. Ia mengemukakan, keahlian menembak harus terus diasah.

    Baca juga:  Detik-Detik Penangkapan 1 Anggota KNPB oleh Tim Gabungan TNI-Polri di Maybrat

    “Dalam menembak perlu adanya latihan. Di mana latihan tersebut tidak boleh dianggap remeh. Ada teknik khusus yang harus penembak lakukan, di mana salah satunya pisir dan pejera bersama dengan tarikan picu harus selaras sehingga hasilnya bagus,” kata Pangdam.

    Kegiatan menembak dimaksudkan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan. Ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam menembak eksekutif. (*/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...