27.3 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Papua Barat dan Raja Ampat Sabet Penghargaan Paritrana Award 2020

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Provinsi Papua Barat menyabet juara kedua Paritrana Award 2020 yang diumumkan di hadapan Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, secara virtual, Kamis (9/9/2021). Sementara, Kabupaten Raja Ampat menempati posisi terbaik satu dari seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

    Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, menyatakan raihan yang diperoleh Papua Barat adalah bentuk pengakuan pemerintah pusat atas apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah daerah.

    Baca juga:  Jelang Sertijab Pj Gubernur PB, Polisi Terapkan Pengamanan Standar

    “Prestasi ini adalah pengakuan atas apa yang telah kita kerjakan di daerah,” ujarnya.

    Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manokwari, Carolus PG Sigalingging, mengatakan penghargaan secara khusus diberikan kepada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam memberikan jaminan sosial bagi sektor ketenagakerjaan di Papua Barat.

    Baca juga:  Kontingen Papua Barat Resmi Dilepas ke Ajang Pomnas, Target 2 Medali

    Carolus menyebutkan, kebijakan gubernur dalam meningkatkan keamanan sosial bagi pekerja secara konsisten dilakukan tiap tahun anggaran. Papua Barat, kata dia, termasuk salah satu pemerintah di Indonesia yang peduli pada jaminan sosial bagi pekerja.

    Komitmen Papua Barat, lanjutnya, bagian dari amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial yang meliputi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

    Baca juga:  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023

    Selain Papua Barat, Kabupaten Raja Ampat dan salah satu sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Papua Barat juga mendapatkan penghargaan Paritrana Award 2020 yang diberikan pada 2021 ini.  (LP2/red) 

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...