26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Ini Deretan Rekomendasi DPRD Manokwari terhadap LKPJ Bupati

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari memberikan sejumlah rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Manokwari tahun anggaran (TA)2021. Ini menjadi masukkan untuk arah kebijakan pemerintah daerah agar lebih baik lagi di masa mendatang.

    Rekomendasi disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Manokwari Masa Persidangan II Tahun 2022 tentang Pembahasan Laporan Panitia Khusus DPRD terkait pembahasan LKPJ Bupati Manokwari TA 2021 di Kantor DPRD Manokwari, Rabu (29/6/2022).

    Baca juga:  Satpol PP Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran di Kantor Bupati, Ini Pesan Sekda Manokwari

    Ketua panitia khusus DPRD Manokwari, Henokh Isak Rumansara, melaporkan hasil penilaian terhadap LKPJ TA 2021 berdasarkan hasil laporan dari komisi. “Pencapaian pelaksanaan program terdapat miskin narasi yang menyebabkan pihak DPRD kurang memahami tingkat keberhasilan pembangunan di tahun 2021,” kata Henokh.

    Rumansara mengungkapkan bahwa laporan tidak dilampiri piagam atau tanda penghargaan pencapaian keberhasilan program pembangunan di Manokwari sehingga seolah pembangunan pada 2021 tanpa prestasi.

    Baca juga:  Bertemu Stafsus Presiden, Wabup Bintuni Pamer Capaian Dalam 5 Tahun

    Olehnya itu, untuk mampu menggambarkan keseluruhan LKPJ kinerja pemerintah daerah, maka dalam penyusunan dokumen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dapat melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

    “Kami merekomendasikan kepada Bupati Manokwari, ke depan agar dalam penyusun dokumen LKPJ, tim penyusun harus bersinergi dalam tingkat koordinasi dengan organisasi perangkat daerah lainnya,” harapnya.

    Baca juga:  Semarak Piala Dunia 2022, Bupati Manokwari Konvoi Bersama Fans Negara Peserta

    Hal lain terkait penyajian dalam LKPJ, dewan merekomendasikan agar tabel capaian kinerja pada tahun sebelumnya dapat dijabarkan dalam dokumen LKPJ tahun berikutnya.

    Namun demikian, kata Henokh, dewan bisa memaklumi jika ada capaian yang belum sesuai harapan lantaran memang ada pandemi Covid-19 dan berdampak pada hampir semua sektor. (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...