28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Bertemu Stafsus Presiden, Wabup Bintuni Pamer Capaian Dalam 5 Tahun

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Jouhannes Faidiban, staf Gracia Billy Mambrasar yang merupakan Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi dan Milenial berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (24/11/2021). Kunjungan ini dalam rangka melihat realisasi program nasional berbagai bidang di daerah itu.

    Jouhannes diterima Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop di kantor bupati. Pertemuan berlangsung singkat. Namun banyak hal yang dipaparkan Matret Kokop.

    Matret mengemukakan, memasuki dua periode kepemimpinannya bersama Bupati Petrus Kasihiw, banyak torehan di berbagai bidang. Terutama pada peningkatan sumber daya manusia.

    “Pembangunan di Bintuni banyak dititikberatkan pada sektor sumber daya manusia. Pemerintah berusaha membentuk SDM di Bintuni agar lahir tenaga-tenaga siap pakai di semua bidang,” terang Matret.

    Baca juga:  Mulai 1 Desember, Masuk dan Keluar Teluk Bintuni Mesti Tunjukkan Kartu Vaksin

    Di sektor lain pun bergerak. Seperti pertanian, pendidikan serta infrastruktur. Semua ini menjadi sektor prioritas yang dipacu.

    “Tujuannya satu, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

    Di sektor pembangunan sumber daya manusia salah satu program unggulan Kabupaten Teluk Bintuni adalah menelurkan ratusan tenaga skill siap pakai di bidang keahlian teknik industri migas. Mereka kini telah menghasilkan ratusan alumni. Dan tersebar di seluruh Indonesia.

    Sedangkan di sektor infrastruktur, telah di bangun jalan penghubung dari kota Bintuni menuju distrik-distrik terluar yang dari dahulu belum bisa diakses.

    Baca juga:  Stok Terbatas, Vaksinasi ASN Hari ini Hanya Dijatah 3 Orang per-OPD

    Lebih lanjut Matret Kokop juga mengungkapkan orientasi masa depan Teluk Bintuni sebagai kawasan industri. Menurutnya, Bintuni punya potensi besar ke arah itu.

    “Untuk itu, kami berharap adanya bantuan dan perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk membangun sarana dan prasarana yang mendukung. Seperti jalan dan jembatan sebagai penunjang kawasan industri di masa mendatang,” paparnya.

    Sementara itu, Jouhannes Faidiban menyampaikan, tujuan ke Teluk Bintuni adalah untuk melaporkan kepada Presiden Jokowi mengenai program-program nasional yang telah berjalan di daerah itu. Ia mengaku telah mengunjungi beberapa distrik dan menanyakan langsung ke masyarakat penerima manfaat mengenai program-program itu.

    Baca juga:  Bupati Kasihiw: Perilaku Koruptif Masih Terjadi, Harus Dicegah Bersama

    “Dan sejauh ini tanggapan masyarakat sangat baik. Merasa bangga bahwa program – program nasional dari Pak Jokowi telah dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat pedalaman Papua khususnya di Kabupaten Teluk Bintuni,” katanya.

    Ia mencontohkan, program Kartu Indonesia Sehat, program listrik desa, sampai program 1 juta perumahan untuk masyarakat, semua bisa menyentuh sampai masyarakat pelosok.

    “Semua ini akan kami laporkan kepada Pak Jokowi. Kita harapkan bersama program itu semakin baik ke depan,” imbuhnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...