28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    HUT Ke-23 DWP, Bupati Teluk Bintuni: Perempuan Pegang Peran Sentral di Berbagai Sektor

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 Dharma Wanita Persatua (DWP) tingkat Kabupaten Teluk Bintuni yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG, Rabu (7/12/2022). Kasihiw menilai kaum perempuan punya peran sentral di berbagai sektor.

    “Kaum perempuan merupakan penyangga keluarga, pendidik generasi penerus, tiang negara bahkan ibu bangsa. Fungsi perempuan yang beragam secara jelas menunjukkan bahwa perempuan memegang peran sentral dalam berbagai sektor kehidupan,” kata Kasihiw.

    Baca juga:  Lomba Olahraga, Hiburan Rakyat, dan Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Teluk Bintuni

    Kasihiw menyebut, pergerakan dan perkembangan isu kesetaraan gender tidak serta merta menghilangkan hakikat perempuan sebagai ibu rumah tangga. Menurutnya, perempuan secara umum maupun khususnya di Teluk Bintuni sanggup melaksanakan peran gandanya, baik di ranah publik maupun domestik dengan baik.

    Dirinya pun berharap DWP Teluk Bintuni bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) secara khusus maupun kaum perempuan pada umumnya.

    Baca juga:  Musda II KKSS Teluk Bintuni, Kasihiw Harap Terus Bersama-sama Bangun Daerah

    “Semoga DWP Teluk Bintuni terus tumbuh kembang menjadi organisasi istri ASN yang solid serta memberikan manfaat dan dukungan yang sebenarnya bagi suami dalam mengembangkan tugas sebagai abdi negara maupun bagi masyarakat Teluk Bintuni,” pesannya.

    Baca juga:  HAB Ke-77, Kakan Kemenag Teluk Bintuni: Jadilah Oase dan Pelayan Masyarakat Terbaik

    Sementara, Ketua Umum DWP Teluk Bintuni, Jane Fimbay, dalam sambutannya yang dibacakan Ketua 4 DWP Teluk Bintuni, Alit Putu Suratna, mengajak seluruh anggota DWP Teluk Bintuni untuk mengingat landasan awal terbentuknya DWP.

    “Berikan ruang bagi perempuan agar berhimpun, saling belajar, dan mengembangkan diri hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat. Karena kita adalah penggerak keluarga dan masyarakat,” ujarnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...

    Polres Teluk Bintuni Terjunkan 137 Personel Amankan Malam Takbiran

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni mengerahkan 137 personel untuk mengamankan malam takbiran menyambut hari...

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemda Teluk Bintuni Gelar Takbir keliling

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 tahun ini...