26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Hibahkan 500 Ha Tanah untuk TNI-Polri, Bupati Mansel Raih Penghargaan ABN 2023

    Published on

    JAKARTA, linkpapua.com- Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menerima penghargaan Apresiasi Bela Negara (ABN) 2023. Penghargaan diberikan oleh Forum Pimpinan Redaksi Multimedia tepat di hari Bela Negara ke-35 yang jatuh pada 19 Desember 2023.

    Anugerah ABN diberikan kepada kepala para kepala daerah serta pimpanan BUMN dan swasta yang peduli dan telah berkontribusi kepada bangsa dan negara dalam menjalankan fungsi dan tugasnya dalam hal bela negara.

    Apresiasinya kepada Bupati Markus Waran ini sendiri karena dinilai selama kepemimpinannya menunjukkan sumbangsih yang nyata terhadap bangsa serta mengambil langkah yang memotivasi dan memberi inovasi tentang pemahaman yang baik untuk masyarakat dalam hal bela negara.

    Baca juga:  Pendaftaran Calon Ketua PWI Papua Barat Diperpanjang 7 Hari ke Depan

    Profesor Bagir Manan, ketua tim penjurian ABN 2023 menilai dalam jejak digital yang didapatkan oleh tim juri, sangat jelas peran Bupati Manokwari Selatan dalam hal bela negara. Bupati menghibahkan Kantor Bupati menjadi rindam. Bahkan lebih dari 500 hektar tanah dihibahkan untuk negara, yang akan diperuntukkan bagi TNI dan Polri.

    “Hal ini sangat luar biasa,” ujar mantan Ketua Mahkamah Agung RI dan juga Ketua Dewan Pers.

    Baca juga:  Hari ini Gubernur Papua Barat Serahkan Bantuan Tangan Kasih di Tambrauw

    Kabupaten Manokwari Selatan sendiri menjadi salah satu terbaik penerima ABN 2023 yang diserahkan langsung oleh Aster TNI Mayor Jenderal TNI Mochamad Syafei Kasno yang mewakili Panglima TNI. Penyerahan berlangsung di Lantai 2 Gedung Nusantara V DPR/MPR RI Senayan,! Jakarta.

    Markus Waran sendiri saat menerima Apresiasi Bela Negara 2023 ini didampingi oleh Wakil Bupati Mansel Wempi Welly Rengkung.

    Ketua Umum Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia Bernadus Wilson Lumi mengatakan penyelenggaraan Apresiasi Bela Negara (ABN) 2023 ini merupakan persembahan Forum Pimpinan Redaksi Multimedia Indonesia kepada bangsa dan negara.

    Baca juga:  Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Tersangka Kasus Pemerasan SYL

    “Kami berharap apresiasi ABN 2023 ini dapat menginspirasi para penerima penghargaan dan tentu seluruh komponen bangsa untuk berada di garda terdepan dalam membela negara ” ujar Wilson

    Hadir dalam acara tersebut sekaligus membawakan sambutan Plt. Sekretaris Jenderal MPR Siti Fauziah,
    Direktur Kebijakan Bakamla-RI
    Laksamana Pertama TNI Ferry Supriady, Profesor Bagir Manan yang juga menjadi nara sumber dalam diskusi bela negara. (*/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...