27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Hermus Ingin Paskah Tahun ini Lahirkan Persatuan Suku-suku di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, paradigma perayaan Paskah tahun ini harus berubah. Tidak hanya mengasihi orang-orang yang seiman, tapi juga melahirkan semangat dalam mempersatukan berbagai suku, agama dan ras.

    “Mempersatukan berbagai suku, ras, agama dan golongan di Manokwari dan menciptakan rasa hidup yang damai sesunguhnya itulah makna Paskah bagi kita,” ujar Hermus pada ibadah Paskah Oikumene pemerintah, TNI, Polri dan BKAG Kabupaten Manokwari dalam perayaan Paskah bersama di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Senin (19/4/2022).

    Baca juga:  Serahkan Santunan Kematian, Bupati Manokwari Minta Perusahaan Daftarkan Karyawan BPJS TK

    Kata Hermus, perayaan Paskah tahun ini juga bertepatan dengan bulan Ramadan. Karenanya, momentum tersebut harus jadi peletak dasar persatuan antarumat dalam membangun Manokwari.

    “Kita menjadi satu untuk membangun Manokwari tanpa perbedaan dan hal-hal yang mengacaukan. Saya berharap Manokwari tetap aman dan damai untuk pembangunan di kabupaten ini,” ujarnya.

    Baca juga:  Simulasi CAT Seleksi CPNS-PPPK, Bupati Manokwari: Agar Nanti Tidak Grogi

    Hermus juga menyampaikan apresiasi kepada pemuka agama, ketua BKAG dan segenap jajaran Asosiasi Pendeta Indonesia yang mau menopang Pemkab Manokwari dalam pembangunan.

    “Kiranya kemitraan yang sudah dibangun ini akan kita tingkatkan kualitasnya untuk masa yang akan datang. Saya meminta peran semua pihak,” katanya.

    Kabupaten Manokwari akan menjadi tuan rumah Paskah nasional pada tahun 2023. Karena itu pada bulan Mei nanti pemerintah daerah akan mengutus pimpinan lembaga sosial keagamaan yang ada yaitu BKAG dan Asosiasi Pendeta Indonesia berangkat ke Sanger, Sulawesi Utara untuk menerima obor Paskah untuk kemudian dibawa pulang. Pihaknya juga akan menyiapkan segala yang berkaitan dengan itu.

    Baca juga:  Pelni Fakfak: Pemudik Lebaran Harus Vaksinasi Booster

    “Tahun 2023 kita siap menjadi tuan rumah perayaan Paskah nasional,” imbuh Hermus. (LP8/red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...