25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Simulasi CAT Seleksi CPNS-PPPK, Bupati Manokwari: Agar Nanti Tidak Grogi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar simulasi pelaksanaan computer assisted test (CAT) bagi honorer tenaga kesehatan dan guru yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

    Baca juga:  Serahkan Insentif Ratusan Ketua RT/RW, Hermus: Pemda tak Bisa Jalan Sendiri

    Bekerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIV Papua Barat, simulasi CAT ini berlangsung tiga hari, 4 – 6 September, di SMA Negeri 1 Manokwari.

    Kepala BKPSDM Manokwari, Anton Renyaan, menjelaskan dengan adanya simulasi ini diharapkan memberikan pemahaman bagi pegawai honorer saat mengikuti tes yang sebenarnya.

    Baca juga:  Polres Manokwari Terus Buru Bandar Judi, Online maupun Offline

    “Peserta dari tenaga kesehatan 500 orang dan peserta dari pendidik berjumlah 900 orang. Simulasi berlangsung selama tiga hari sejak Senin kemarin,” ungkap Anton, Selasa (5/9/2023).

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan simulasi bagi tenaga kesehatan dan pendidik perlu dilakukan. Ini mengingat kedua sektor tersebut menjadi faktor penting dalam pembangunan daerah.

    Baca juga:  Perindo Siap Menangkan Hermus di Pilkada Manokwari 2024

    “Dengan simulasi seperti ini maka saat tiba tes yang sebenarnya peserta tidak kaget lagi karena sudah pernah sebelumnya. Karena biasa terjadi faktor grogi sehingga saat mengikuti tes menjadi tidak fokus yang hasilnya berdampak pada nilai yang dicapai,” ujarnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...