Selasa, Oktober 3, 2023
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Selasa, Oktober 3, 2023

Simulasi CAT Seleksi CPNS-PPPK, Bupati Manokwari: Agar Nanti Tidak Grogi

MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar simulasi pelaksanaan computer assisted test (CAT) bagi honorer tenaga kesehatan dan guru yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bekerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIV Papua Barat, simulasi CAT ini berlangsung tiga hari, 4 – 6 September, di SMA Negeri 1 Manokwari.

Kepala BKPSDM Manokwari, Anton Renyaan, menjelaskan dengan adanya simulasi ini diharapkan memberikan pemahaman bagi pegawai honorer saat mengikuti tes yang sebenarnya.

Baca juga:  Hermus Indou: Bangun Gereja Tidak dari Kelebihan Tapi dari Kekurangan 

“Peserta dari tenaga kesehatan 500 orang dan peserta dari pendidik berjumlah 900 orang. Simulasi berlangsung selama tiga hari sejak Senin kemarin,” ungkap Anton, Selasa (5/9/2023).

Bupati Manokwari, Hermus Indou, mengatakan simulasi bagi tenaga kesehatan dan pendidik perlu dilakukan. Ini mengingat kedua sektor tersebut menjadi faktor penting dalam pembangunan daerah.

Baca juga:  Sidak Pasar Wosi, Hermus Instruksikan Penertiban Bangunan Liar

“Dengan simulasi seperti ini maka saat tiba tes yang sebenarnya peserta tidak kaget lagi karena sudah pernah sebelumnya. Karena biasa terjadi faktor grogi sehingga saat mengikuti tes menjadi tidak fokus yang hasilnya berdampak pada nilai yang dicapai,” ujarnya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here