25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pelni Fakfak: Pemudik Lebaran Harus Vaksinasi Booster

    Published on

    FAK-FAK, linkpapua.com – Manajemen PT Pelni Cabang Fakfak, Papua Barat mengingatkan calon pemudik soal vaksinasi sebagai syarat perjalanan. Pemudik disyaratkan harus sudah menerima vaksinasi booster.

    “Bagi calon pemudik yang menggunakan Kapal Pelni, wajib vaksin booster atau vaksin tiga” kata Kepala Pelni Beryl A Insanul Firdaus, Kamis (14/4/2022).

    Menurutnya, bagi calon penumpang yang belum mendapatkan vaksin ketiga, maka diwajibkan melakukan rapid tes antigen. Ini berdasarkan Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 dan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 37 Tahun 2022

    Baca juga:  Plt Sekda PB Respons Instruksi Ali Baham: Fokus Blusukan, Jamin Anggaran KPU-Bawaslu

    “Jadi kalau yang sudah Booster tidak wajib menunjukan rapid test antigen” tuturnya.

    Beryl menambahkan, pihaknya dalam rangka pelayanan mudik di Kabupaten Fakfak telah menyiapkan 4 armada kapal untuk melayani rute calon penumpang bagian Barat Indonesia pada H-15 sampai dengan H+15 Idul FItri 1443 H. PT. Pelni Fakfak menyiapkan 5.959 bed atau tempat tidur di atas kapal untuk mengakomodir kebutuhan mobilitas masyarakat yang akan mudik.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ingatkan Kepala Kampung Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

    Adapun kapal penumpang yang disiapkan untuk beroperasi yaitu KM Nggapulu, KM. Tidar, KM Tatamailau dan KM Sangiang. Sedangkan untuk kapal perintis yaitu KM Sabuk Nusantara 98 dan KM Sabuk Nusantara 75.

    Baca juga:  Vakum 2 Tahun, Pawai Malam Takbiran Digelar Lagi di Manokwari

    “Khusus untuk KM Nggapulu saat ini masih menjalani docking di Jakarta dan diharapkan pada satu minggu ke depan sudah dapat beroperasi,” ujar Berryl.

    Untuk KM Tidar yaitu menyinggahi pelabuhan Jayapura, Serui, dan Surabaya. Sementara penjualan tiket seluruh kapal untuk masa mudik Lebaran telah dibuka.(LP2/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...