27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Dominggus: Kolam Renang Makodam Kasuari Harus Lahirkan Atlet Andal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema melakukan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang dan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari di Kompleks Makodam, Manokwari, Rabu (4/5/2022). Kehadiran kolam renang ini diharapkan turut memacu prestasi olahraga Papua Barat.

    “Pembangunan ini harus memberi manfaat bagi kemajuan masyarakat Papua Barat. Seperti kolam renang ini dapat menjadi sarana saling asah, asih dan asuh untuk atlet berbakat. Begitu juga keberadaan Mako Denintel Kodam XVIII/Kasuari mesti bisa membantu menciptakan rasa aman bagi daerah ini,” ujar Pangdam.

    Baca juga:  Pesan Anies di Perayaan Natal NasDem: Papua Miniatur Indonesia

    Dia berharap setelah proses pembangunan selesai, Gubernur Papua Barat berkenan untuk melakukan peresmian.

    Sementara, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi kepada Kodam dan Polda Papua Barat beserta seluruh jajaran yang telah menunjukkan tekad dan komitmen untuk terus menjaga keamanan di tanah Papua Barat.

    Baca juga:  Terpilih Aklamasi, Loedwick Mandacan Siap Kembalikan Kejayaan Golkar di Mansel

    “Ini merupakan tanggung jawab kita semuanya untuk kita harus menjaga bagian ini agar daerah ini tetap selalu dalam keadaan aman dan kondusif sehingga umat bisa bekerja, berusaha untuk kehidupan pribadi maupun keluarga dan juga membantu serta menolong orang lain,” ujarnya.

    Baca juga:  Resmikan Sport Center Unipa, Dominggus: Lahirkan Atlet Masa Depan!

    Dominggus mengatakan, kolam renang yang akan dibangun nantinya harus memberi dampak jangka panjang. Setidaknya dapat melahirkan perenang andal. Yang akan mengharumkan nama Papua Barat di kancah nasional bahkan internasional.

    “Pemerintah Provinsi Papua Barat senantiasa akan memberikan dukungan secara bertahap dan berkesinambungan,” tandasnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar...

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...