Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Pesan Anies di Perayaan Natal NasDem: Papua Miniatur Indonesia

JAYAPURA, linkpapua.com – Capres Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan mengilustasikan Indonesia bak sebuah pelangi dengan warni-warni. Ia menyebut, Indonesia ada dalam keberagaman, namun dipersatukan oleh bingkai NKRI

“Persatuan itu bagaikan pelangi yang indah ketika bersatu menandakan janji Tuhan, tetapi ketika hanya potongan warna-warni maka bukan pelangi,” ujar Anies saat menyampaikan pesan Natal di perayaan Natal nasional Partai NasDem di Jayapura, Papua, Kamis (8/12/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Indonesia dipersatukan dari suku bangsa, kaum dan bahasa yang begitu banyak. Bumi Cenderawasih Papua ini menjadi cerminannya. Dan merupakan miniaturnya Indonesia.

Anies mengatakan, keberagaman yang terawat di Papua adalah perwujudan Bhineka Tunggal Ika.

“Kami merasa sangat bersyukur bahwa rasa persatuan itu terjaga terus dan di tanah Papua, bumi Cenderawasih ini pesan persatuan bergaung nama Tuhan yang dirasakan seluruh wilayah indonesia. Karena di Papua ini seperti miniaturnya Indonesia, kekayaan budaya yang luar biasa,” ungkap Anis.

Baca juga:  Gubernur Dominggus Letakkan Batu Pertama Gedung Serbaguna Masjid Baitul Kautsar Mansel
Baca juga:  Mau dapat Sembako Gratis, Yuk Ikutan Vaksinasi NasDem Papua Barat

Kehadiran Anies Baswedan dalam Natal nasional Partai NasDem ini disambut hangat masyarakat Papua. Kehadiran Anies seolah menepis isu politik identitas yang kerapkali dilekatkan pada dirinya oleh sekelompok orang.

Kepala Suku Besar Arfak yang juga Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan, mengatakan, makna Natal nasional ini yaitu membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Ia sepakat, Papua harus menjadi cerminan kebhinekaan.

“Mari kita bangun terus persatuan dan kesatuan bangsa menuju kedamaian maka sudah pasti gerakan restorasi perubahan itu terjadi. NasDem hadir membawa gelombang restorasi itu,” ujar Dominggus. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here