26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    ‘Berbagi Kasih Ramadan’, SKK Migas Gelar Komsos di Berbagai Tempat di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- SKK Migas-KKKS Papua Barat terus berkomitmen meningkatkan produksi minyak bumi dan gas alam serta mendorong industri hulu migas yang ada di Papua Barat. Salah satu yang ditunjukkan SKK Migas adalah melakukan kegiatan sosial yang berdampak bagi masyarakat di sekitar daerah operasional..

    Di bulan Ramadan ini SKK Migas Perwakilan Pamalu bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Wilayah Papua Barat, melakukan kegiatan amal bertajuk Komunikasi Sosial (Komsos). Komsos dilakukan dengan berbagi paket takjil buka puasa serta dukungan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang berisi kebutuhan sembako.

    Selain itu dilakukan acara-acara berbuka puasa bersama masyarakat di sekitar daerah operasional. Kegiatan ini telah dilakukan di Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Teluk Bintuni pada 27-28 April 2022.

    Baca juga:  Rangkaian Forum Pra-Kapnas Wilayah Pamalu, SKK Migas - KKKS Kunjungi Poltek Pelayaran Sorong

    Komunikasi Sosial yang Bertema “Berbagi Kasih di Bulan Ramadan”, juga melibatkan Kodim, Koramil, Polsek dan pemuda pemudi masjid.

    Kepala SKK Migas Pamalu, Subagyo dalam keterangannya menjelaskan, berbagi kasih di bulan Rahmadhan, merupakan bentuk ucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkahNya kata dia,semua bisa saling bertoleransi dalam segala hal.

    “Kita juga terus melakukan komunikasi kepada masyarakat di sekitar daerah operasional, agar dukungan akan kelancaran operasional bisa saling dijaga, serta kita juga turut berempati pada masyarakat yang karena keterbatasannya harus bernaung dalam panti asuhan,” ungkap Subagyo.

    Baca juga:  Buka Bersama di Kampung, Momentum SKK Migas Sosialisasi Kinerja Perusahaan

    Di Sorong, SKK Migas Pamalu berkolaborasi dengan Babinsa yang di bawah Komando Distrik Militer Sorong 1802 menyiapkan dan mendistribusikan takjil ke masyarakat yang akan berbuka puasa. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Kantor SKK Migas dan Kodim 1802 Sorong.

    Begitupun KKKS MontD’Or Salawati Ltd juga turut diberikan ke Polres Kabupaten Sorong dalam kegiatan pemberian paket takjil.

    Sementara, KKKS Pertamina EP Field Papua melaksanakan kegiatan Komunikasi Massa dengan berbagi paket Safari Ramadhan kepada Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim dan Panti Asuhan Darul Aitam di Distrik Aimas.

    Di lokasi berbeda KKKS Petrogas Basin Ltd melaksanakan kegiatan Komunikasi Massa melalui paket Idhul Fitri kepada masyarakat di wilayah ring I, meliputi Distrik Seget, Aimas dan Mayamuk. Sedangkan KKKS Petrogas Island Ltd menyasar paket Idul Fitri kepada masyarakat di Distrik Salawati Tengah dan Salawati Selatan.

    Baca juga:  Migas, "Harta Karun" Tanah Papua: Menjamin Kemakmuran Rakyat?

    Dukungan kegiatan yang sama Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan juga dilakukan KKKS Genting Oil Kasuri Ltd dengan berbuka puasa bersama di 6 titik masjid yang berlokasi di Bintuni, Distrik Sumuri dan Distrik Babo bersama Babinsa Komando Distrik Militer 1806, remaja masjid dan pengurus masjid serta ibu ibu Majelis Taklim Masjid Al Amin di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. (*/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...