26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Bejat, Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Aksi keji dilakukan seorang pria berinisial ART kepada anak kandungnya berinisial PA. Bagaimana tidak, seorang ayah yang seharusnya melindungi dan mendidik anaknya justru tega melakukan pelecehan dan persetubuhan.

    Kapolres Manokwari AKBP, Parasian Herman Gultom, dalam rilis pers, Senin (1/8/2022), menyampaikan tersangka sudah berulang kali melakukan pelecehan terhadap korban.

    “Untuk pelecehan sudah sering dilakukan oleh tersangka kepada korban yang baru berusia 13 tahun. Setelah melakukan aksinya tersangka mengancam akan membunuh korban sehingga korban tidak berani melaporkan kepada orang lain. Untuk persetubuhan dilakukan sekali,” beber Gultom.

    Baca juga:  KPU Manokwari PAW Anggota PPD Manokwari Barat

    Selain melakukan pelecehan dan persetubuhan kepada anaknya, tersangka juga sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya yang juga merupakan ibu korban berinisial IS. Kedua korban pun akhirnya melapor ke kepolisian.

    Baca juga:  Baru Bebas Atas Kasus Penikaman, Pelaku Kini Diringkus Tim Avatar karena Curanmor

    “Dari laporan kedua korban Sat Reskrim melakukan penangkapan kepada tersangka. Tersangka melakukan kekerasan kepada istrinya sejak tahun 2006 lalu. Selama itu korban tidak berani melaporkan tersangka karena diancam akan dibunuh oleh tersangka,” tambahnya.

    Dikatakannya, tersangka sudah mengakui semua perbuatan. Hal itu juga diperkuat dengan informasi dari para tetangga. Dari tersangka sejumlah barang bukti yang diamankan, yaitu sejumlah senjata tajam dan juga pakaian dari korban.

    Baca juga:  Kepala BKD Manokwari Janji Umumkan Hasil Seleksi CPNS 2018 Paling Lambat Besok Pagi

    Akibat kejahatan yang dilakukan, tersangka diduga kuat melanggar pasal 23 undang-undang tentang penghapusan KDRT dan pasal pelecehan yang dilakukan kepada anak di bawah umur dengan ancaman di atas lima tahun penjara. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...